spot_img

Catat, Tanggal 10 Hingga 23 Juli 2023 Bakal Digelar Operasi Patuh, Lengkapi Surat Kendaraan Anda

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR– Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bakal menggelar operasi serentak dengan sandi Operasi Patuh 2023.

Demikian juga dengan jajaran Polda Sulsel telah mempersiapkan diri dalam pelaksanaan operasi yang rencana akan dilaksanakan tanggal 10 hingga 23 Juli 2023.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dirlantas Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi Faizal SIK, MH, saat dikonfirmasi, Selasa (04/07/2023).

“InsyaAllah kita akan melaksanakan operasi serentak ini. Namun sebelumnya personil yang akan ditugaskan dalam Operasi Patuh 2023 akan dipersiapkan dengan menggelar kegiatan pra operasi,” ucap Kombes Faizal.

Sementara itu, Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Dr. H. Masaluddin, SIP, SH, MH menjelaskan, tujuan operasi untuk menurunkan angka lakalantas dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

“Sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan yang dapat menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalulintas (Lakalantas),” tegas mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sulsel ini.

Namun dalam hal penindakan, dirinya mengaku, petugas operasi akan bertindak secara humanis. (*/Hdr)

Baca juga :  MUI Wajo Dukung Penuh MUI Sulsel Tolak Kehadiran W Super Club Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wartawan Kompeten Harus Bisa Hentikan Penyebaran Berita Bohong

Laporan : Manaf Rachman WAKIL Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mewakili ketua PWI Sulsel...

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...

Berkat Sinergitas Yang Solid, Bidang Kearsipan DPK Sulsel Raih Nilai Sangat Memuaskan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR-- Kearsipan Sulawesi Selatan membuat sejarah, setelah mendapat nilai A atau memuaskan pada penilaian pengawasan kearsipan. Hal ini...

Piala Eropa 2024: Grup B: Spanyol Raih Angka Penuh, Iralia Lolos ‘Dramatis’

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Spanyol, Grup B, membukukan angka penuh, 9, dan menjadi tim pertama yang tidak terkalahkan dari dua...