spot_img

Ketua TP PKK Sinjai Pimpin Anjangsana ke Rumah Veteran

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Menjelang detik-detik peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sinjai melakukan anjangsana, Rabu (16/08/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung Ketua TP PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, melakukan anjangsana dengan mengunjungi beberapa rumah di wilayah Kecamatan Sinjai Utara.

Lewat anjangsana, istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) ini bersilaturahmi ke rumah keluarga veteran, serta masyarakat kurang mampu.

Ia juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako sebagai wujud kepedulian dan penghargaan kepada para pejuang dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Alhamdulillah saya selaku ibu Bupati bersama ibu Forkopimda dan organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Sinjai hari ini melakukan anjangsana bersama Dinas Sosial. Kita mengunjungi rumah veteran dan beberapa fakir miskin. Ada sedikit bantuan juga kita serahkan,” ucapnya.

Lebih lanjut kata Andi Hilda, anjangsana merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahun oleh TP PKK bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di momentum peringatan HUT RI.

Dalam kegiatan ini, ada 9 rumah yang dikunjungi. Termasuk kepada warga yang menjadi korban kebakaran rumah panggung di Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara. (adz)

Baca juga :  Kebakaran Penyebab Dua Warga Gowa Meninggal, Andi Sudirman Turut Berduka dan Kirim Bantuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kali  (2023 dan 2024 )...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...