spot_img

Kabupaten Sinjai Meriahkan Pekan Raya Sulsel 2023

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai ikut memeriahkan Pekan Raya Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2023 dalam rangka memperingati hari jadi Sulsel yang ke-354 di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Pelataran Wisma Negara Makassar, Senin (28/8/2023).

Pekan Raya Sulsel yang ke-9 ini bertema ‘Sulsel Andalan Indonesia’ menyuguhkan pameran multi produk, pariwisata, investasi dan produk unggulan di Sulsel. Pameran ini diselenggarakan mulai dari tanggal 28 Agustus hingga 3 September 2023.

Ketua Panitia Hari Jadi Sulsel, Ahmadi Akil mengatakan, Pekan Raya Sulsel tahun ini memiliki keunikan karena pertama kalinya dilaksanakan secara outdoor dan berlangsung selama sepekan serta jumlah peserta meningkat 60 persen dibanding tahun sebelumnya.

“Pekan Raya Sulsel ini diikuti sebanyak 300 booth yang terdiri dari 24 kabupaten/kota, OPD lingkup Pemprov Sulsel, unsur TNI/Polri, Kementerian, BUMN/BUMD, swasta dan pelaku UMKM,” sebutnya.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dalam sambutannya yang sekaligus membuka secara resmi Pekan Raya Sulsel ini mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Wahyu Promo Citra yang telah melaksanakan event tersebut.

“Saya perlu menyampaikan bahwa tahun ini tidak menggunakan anggaran dari APBD, ini adalah murni pelaksanaan PT Wahyu Promo Citra yang bekerjasama para pengusaha serta disupport dari beberapa OPD,” ucap Andi Sudirman.

Lebih lanjut dikatakan, ada 3 harapan dengan terselenggaranya kegiatan ini yakni misi dagang dari multi produk, ajang atraksi untuk anak-anak serta sebagai agenda tahunan untuk masyarakat Sulsel.

Gubernur Sulsel juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini dengan harapan semua produk-produk unggulan kabupaten/kota dapat dipromosikan.

Baca juga :  Wujud Solidaritas dan Kepedulian Pimpinan, Kapolsek Wajo Jenguk Anggotanya Sedang Sakit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...