spot_img

Bara JP Dukung Penuh Bahtiar Menjadi Pj Gubernur Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Jelang berakhirnya masa kepemimpinan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulawesi Selatan pada 5 September 2023 mendatang, kini diisukan beberapa nama yang akan mengisi PJ Gubernur Sulsel, diantaranya Prof. Aswanto, Bahtiar, Jufri Rahman, Nana Sudjana, Bro Rivai, La Ode Ahmad Pidana Bolombo dan Restuardy Daud.

Dari sekian nama yang diisukan menjadi PJ Gubernur Sulsel, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kabarnya telah mengusulkan tiga nama calon ke Presiden Jokowi untuk dibahas bersama Tim Penilai Akhir (TPA).

Ketiga nama yang diusulkan Kementerian Dalam Negeri berdasarkan dari internal mereka, diantaranya Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah (Restuardy Daud), Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Bahtiar) dan Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Pembangunan (La Ode Ahmad Pidana Bolombo).

Menanggapi nama-nama yang akan mengisi Pj Gubernur Sulsel, Pengurus Barisan Relawan Jokowi Presiden/Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) Sulawesi Selatan angkat bicara.

Ketua Bara JP Sulsel, Alres Ronaldy, SH, Kamis 31 Agustus 2023 mengatakan, dia bersama jajaran pengurus mendukung Bahtiar menjadi Pj Gubernur Sulawesi Selatan.

Alres Ronaldy, menyatakan mendukung Bahtiar, karena merupakan salah satu putra terbaik Sulsel yang berasal dari Kabupaten Bone.

Selain itu ia menjelaskan, Bahtiar paham tentang geo politik di Sulsel, rekam jejak politik yang cenderung bersih, memiliki leadership yang mumpuni, dan dapat menciptakan asas pemerintahan yang baik (transparan) serta tentunya bisa membawa Sulsel ke arah yang lebih baik.

“Jadi kami dari Pengurus Bara JP Sulsel harap Pak Jokowi menunjuk Pak Bahtiar menjadi Penjabat Gubernur Sulsel,” tegasnya.(Hdr)

Baca juga :  Warga Mengkendek Kembali Gempar, Potongan Organ Tubuh Bayi Ditemukan Depan Rumah Kos

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...

Bersiap Jelang Lebaran Idul Adha 1445 H, Kompleks BDP Perintis Makassar Bersih-Bersih

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Perayaan hari raya idul adha atau dikenal juga hari qurban 1445 Hijiriah sisa beberapa hari...