spot_img

DPC PJS Labuhanbatu Raya Silaturahmi Bersama Rekan Jurnalis Labura

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, LABURA – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Labuhanbatu Raya, adakan silaturahmi bersama rekan-rekan jurnalis yang berada di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Kehadiran pengurus  DPC PJS, disambut hangat rekan-rekan media Labura.

Ketua DPC PJS Labuhanbatu Raya Samuel Tampubolon, SH didampingi Wakil Ketua Ibnul Faried Sitorus, SST menyampaikan, kehadiran PJS di Labuhanbatu Raya sebagai wadah organisasi profesi Pers yang memiliki visi Terwujudnya Transformasi Jurnalis Berintegritas, Kompeten dan Profesional.

PJS dibentuk dengan tujuan agar setiap jurnalis menjadi kompeten di bidang jurnalistik dengan  mengadakan pendidikan dan pelatihan jurnalistik dengan menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan jurnalistik yang berjenjang, sebelum jurnalis mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Selasa (12/9/2023).

“Kehadiran PJS nantinya dapat mengikis stigma buruk yang dijuluki sebagai jurnalis bodrex, jurnalis abal-abal serta julukan lainya yang mengakibatkan kesenjangan di antara sesama pekerja Pers,” ungkap Samuel sembari menyampaikan salam dari pengurus DPD Sumut.

Ketua DPC PJS Labuhanbatu Raya saat ini Samuel Tampubolon, SH juga menyampaikan, atas permintaan dari Sekretaris DPD Sumatera Utara Sofyan Siahaan agar dibentuk kepengurusan DPJ PJS di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dan DPC PJS Labuhanbatu Selatan (Labusel). Dengan harapan, rekan-rekan jurnalis yang ada di Labura dapat turut bergabung di PJS dan menyukseskan kehadiran PJS sebagai wadah organisasi Pers yang waktu dekat ini akan menjadi konstituen dari Dewan Pers.

Salah satu wartawan  Labura yang turut hadir dalam pertemuan itu Sulaiman Sitorus yang aktif di media televisi, menyampaikan kisah singkat perjalanannya di dunia jurnalis, sudah lebih 30 tahun berkecimpung di dunia Pers yang berawal jadi jurnalis di media televisi di Kota Medan.

Baca juga :  Ajak Warga Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Tamalabba dan Babinsa Aktifkan Kembali Poskamling

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...