spot_img

Tim Khusus Polres Enrekang Berhasil Ungkap Perdagangan Sabu: Tersangka Timbun Barang Bukti Di Wajo

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Tim Khusus dari Kepolisian Resor Enrekang sukses mengungkap perdagangan dan peredaran narkotika jenis sabu di wilayah hukum Polres Enrekang.

Seorang tersangka dengan inisial SD dan beralamat di Tallesang, Desa Tallesang, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, berhasil ditangkap di Lingkungan Rondo, Kelurahan Kambiolangi, Kecamatan Alla. Penangkapan ini dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam Polres Enrekang, Iptu Lukman Hi Husein, S.Sos, pada tanggal 13 September 2023 pukul 03.00 WITA.

Kapolres Enrekang, AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM, membenarkan adanya pengungkapan kasus narkotika jenis shabu ini di wilayah hukum Polres Enrekang. “Tim Khusus Polres Enrekang berhasil mengungkap perdagangan dan peredaran narkotika jenis shabu dan berhasil menyita barang bukti Shabu sebanyak 4 Ball (kurang lebih 200 gram),” ungkapnya, rabu (9/10/2023).

Lebih lanjut, tersangka diamankan berdasarkan hasil penyelidikan oleh petugas. Dari tangan tersangka, berhasil ditemukan barang bukti berupa sabu sebanyak 2 ball (100 gram).

“Pada saat dilakukan interogasi, tersangka mengaku masih memiliki barang haram tersebut yang disembunyikan di rumah kebun miliknya di Kabupaten Wajo,” terang Kapolres Enrekang.

Mendapat informasi tersebut, tim gabungan yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Enrekang bergegas menuju rumah kebun tersangka di Pitumpanua, Kabupaten Wajo. “Di lokasi rumah kebun tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 2 ball (100 gram) yang ditimbun di sekitar rumah kebun tersangka,” beber AKBP Dedi Surya Dharma.

Dengan demikian, total barang bukti shabu yang diamankan sebanyak 4 ball (200 gram).

Baca juga :  Serunya Halal Bi Halal IKA Smandel Makassar di Wisata Je'netallasa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kali  (2023 dan 2024 )...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...