spot_img

Selama 4 Tahun, Program Unggulan Rumah Singgah Pasien Sudah Layani Ribuan Kunjungan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Program unggulan Rumah Singgah Pasien (RSP) yang diluncurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah nahkoda Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) telah memasuki tahun keempat.

Rumah Singgah ini berada di Makassar dan beralamat di Kompleks BTN Wesabbe Blok C nomor 53 dan nomor 54 serta blok D nomor 23. Diperuntukkan untuk warga asal Kabupaten Sinjai yang sedang melakukan pengobatan di Rumah Sakit (RS) di Kota Makassar.

Tak tanggung-tanggung, fasilitas yang disiapkan bagi pasien dan keluarga pasien itu gratis. Pasien dan keluarganya tanpa perlu lagi mencari penginapan berbayar selama menjalani pengobatan di Kota Makassar.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Sinjai H. Mahyuddin, saat ditemui, Kamis (13/10/2022) menyampaikan, program ini disambut baik dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Menurutnya, jumlah kunjungan di rumah singgah pasien dari sejak awal terbentuknya di awal kepemimpinan Bupati Sinjai di akhir tahun 2018 hingga kini sudah mencapai lebih dari seribu kunjungan dengan jumlah pasien sebanyak 347 orang.

“Dari tiga rumah singgah yang sudah kami siapkan, sudah 1.000 lebih jumlah kunjungan dengan 347 pasien yang sudah menggunakan fasilitas rumah singgah ini baik pasien rawat inap maupun rawat jalan. Jadi banyak pasien yang datang berulang 3 sampai 5 kali dengan menggunakan fasilitas ini,” ungkapnya.

Mahyuddin menambahkan, inovasi yang dicetuskan oleh Bupati Sinjai ASA ini bahkan mendapat apresiasi dari beberapa daerah lain. Hal ini terbukti sudah beberapa kabupaten di Sulsel maupun di luar Sulsel yang melakukan studi tiru ke Sinjai untuk mempelajari inovasi ini.

Baca juga :  Kapolri Tinjau Arus Mudik Naik Heli, Tol Jakarta-Cikampek Lancar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

“Pemasyarakatan Pasti Berdampak”, Lapas Bulukumba Gelar Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, BULUKUMBA - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 dengan...

Eks Wasekjen PB HMI di Vonis 1,6 Tahun Penjara atas Pencemaran Nama Baik Bupati Bulukumba, Kuasa Hukum : Kami Akan Banding!

PEDOMANRAKYAT, BULUKUMBA - Sidang putusan kasus pencemaran nama baik Bupati Bulukumba yang melibatkan Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) Pengurus...

Kejaksaan Negeri Enrekang Lakukan Pelimpahan Perkara Tahap II Atas Kasus Kekerasan Seksual

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kejaksaan Negeri Enrekang menggelar press release di Kantor Kejaksaan Negeri Enrekang terkait Pelimpahan Perkara (Tahap...

Rombongan kafilah MTQ Kabupaten Wajo Tiba di Takalar

PEDOMANRAKYAT, WAJO - Rombongan kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an Kabupaten Wajo yang berangkat bersama ketua rombongan ibu Asisten Pemerintahan...