spot_img

Selama 4 Tahun, Program Unggulan Rumah Singgah Pasien Sudah Layani Ribuan Kunjungan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Program unggulan Rumah Singgah Pasien (RSP) yang diluncurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah nahkoda Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) telah memasuki tahun keempat.

Rumah Singgah ini berada di Makassar dan beralamat di Kompleks BTN Wesabbe Blok C nomor 53 dan nomor 54 serta blok D nomor 23. Diperuntukkan untuk warga asal Kabupaten Sinjai yang sedang melakukan pengobatan di Rumah Sakit (RS) di Kota Makassar.

Tak tanggung-tanggung, fasilitas yang disiapkan bagi pasien dan keluarga pasien itu gratis. Pasien dan keluarganya tanpa perlu lagi mencari penginapan berbayar selama menjalani pengobatan di Kota Makassar.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Sinjai H. Mahyuddin, saat ditemui, Kamis (13/10/2022) menyampaikan, program ini disambut baik dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Menurutnya, jumlah kunjungan di rumah singgah pasien dari sejak awal terbentuknya di awal kepemimpinan Bupati Sinjai di akhir tahun 2018 hingga kini sudah mencapai lebih dari seribu kunjungan dengan jumlah pasien sebanyak 347 orang.

“Dari tiga rumah singgah yang sudah kami siapkan, sudah 1.000 lebih jumlah kunjungan dengan 347 pasien yang sudah menggunakan fasilitas rumah singgah ini baik pasien rawat inap maupun rawat jalan. Jadi banyak pasien yang datang berulang 3 sampai 5 kali dengan menggunakan fasilitas ini,” ungkapnya.

Mahyuddin menambahkan, inovasi yang dicetuskan oleh Bupati Sinjai ASA ini bahkan mendapat apresiasi dari beberapa daerah lain. Hal ini terbukti sudah beberapa kabupaten di Sulsel maupun di luar Sulsel yang melakukan studi tiru ke Sinjai untuk mempelajari inovasi ini.

Baca juga :  Hadiri Rakernas VI LP-KPK, Panglima Ta' : Kehadiran LP-KPK Sangat Dibutuhkan Mengawal Kebijakan Pemerintah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...