spot_img

Tim Itjenad Lakukan Current Audit di Kodam XIV/Hsn, Irdam Pimpin Taklimat Awal Wakili Pangdam

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Inspektur Kodam (Irdam) Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos, M.IP, mewakili Pangdam membuka kegiatan Taklimat Awal Current Audit Itjenad TA 2023, bertempat di Ruang Bina Yudha (RBY) Makodam, Kota Makassar, Senin (9/10/2023).

Current Audit akan dilaksanakan tanggal 9 hingga 17 Oktober 2023 oleh Tim Pengawas dari Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat (Itjenad) yang dipimpin oleh Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, MA selaku Ketua Tim.

Dalam sambutan Pangdam yang dibacakan oleh Irdam mengatakan, kegiatan Current Audit dilaksanakan secara rutin yang pada hakikatnya membantu satuan-satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin untuk dapat melaksanakan tugas secara tertib administrasi dan tertib anggaran sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

Pangdam berharap kepada masing-masing Satuan Kerja (Satker) agar memiliki sikap keterbukaan yang menjadi objek audit dengan memberikan keterangan dan data konkret yang diperlukan, sehingga Tim Current Audit dapat memberikan arahan bagaimana cara penyelesaian terbaik apabila terdapat kekurangan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab di bidang administrasi dan anggaran.

Selain itu, Satker juga dapat memahami kekurangannya dan segera menindaklanjuti untuk perbaikan sebagaimana dapat bermanfaat bagi pengembangan dan kemajuan Kodam XIV/Hasanuddin.

Tak hanya di Makodam, Tim Current Audit Itjenad juga akan melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin yang berada di wilayah Makassar. (*Rz)

Baca juga :  Pj. Bupati Sinjai Ikuti Prosesi Pesta Adat Marimpa Salo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...

Bersiap Jelang Lebaran Idul Adha 1445 H, Kompleks BDP Perintis Makassar Bersih-Bersih

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Perayaan hari raya idul adha atau dikenal juga hari qurban 1445 Hijiriah sisa beberapa hari...