Prof Rahman Rahim: UT Makassar Bertekad Capai Target 12 Ribu Mahasiswa dengan Memperkuat Tim Pemasaran dan Promosi

Tanggal:

Follow Pedomanrakyat.co.id untuk mendapatkan informasi terkini.

Klik WhatsApp Channel  |  Google News

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR.- Universitas Terbuka (UT) menetapkan targetnya untuk mencapai 1 juta mahasiswa pada tahun 2025, serta UT Makassar sebesar 12 ribu mahasiswa tahun 2024.

Dalam upaya mencapai target tersebut, Direktur UT Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM, mengatakan akan terus meningkatkan sumber daya dengan membuka pelatihan marketing melibatkan mahasiswa, alumni, dan pengurus Sentra Layanan UT (SALUT) Daerah.

Hadir Ketua Pelaksana Pelatihan Petugas Marketing UT Makassar Tahun 2023, Avelyn Pingkan Komuna serta sejumlah PenanggungJawab Wilayah UT.

Pelatihan ini digelar di Hotel Aston, Sabtu 18 November 2023 dengan menghadirkan narasumber kompeten dari berbagai bidang, membahas materi tentang UT, public speaking, serta prospek dan pemasaran.

Manajer Marketing dan Registrasi UT Makassar, I. Made Gunawan Sanjaya, menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan agar petugas marketing menjadi ujung tombak UT Makassar dalam sosialisasi dan promosi di berbagai daerah.

Sementatara itu Direktur UT Makassar, Prof Rahman Rahim menekankan bahwa peningkatan kapasitas SDM petugas marketing sangat penting untuk memasarkan UT di masing-masing daerah.

Dan, kunci sukses marketing UT, sebut Prof Rahman, adalah mengenal dengan sempurna tentang UT, kemampuan komunikasi sangat baik,tahu keunggulan UT sebagai PTN-BH Terbuka-Jarak Jauh dibandingkan dengan PT lainnya. Serta penuh motivasi dan semangat tinggi pantang menyerah.

Dikatakan Prof Rahman, saat ini jumlah registrasi mahasiswa UT Makassar seluruhnya 7.700 orang yang sebelumnya hanya 5.700 mahasiswa atau saat ini bertambah sekitar 2000 orang maba diharapkan pada 2024 jumlah ini kembali akan meningkat dengan total mahasiswa menjadi 12.000 orang.

Dari angka ini berarti masih, ada tugas berat bagi petugas marketing untuk menjangkau tambahan 5.000 lebih mahasiswa.

Direktur UT Makassar juga menjelaskan bahwa kesuksesan seorang marketer terletak pada kemampuannya dalam mengenalkan, meyakinkan, dan menarik minat pelanggan atau calon mahasiswa.

Baca juga :  Mahasiswa Arkeologi UI Ajarkan Kepurbakalaan pada 3 Sekolah Dasar di Maros

Dalam konteks UT Makassar, gambaran kesuksesan marketing adalah mampu menarik mahasiswa sebanyak mungkin sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Dengan adanya pelatihan ini, UT Makassar menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kapasitas petugas marketing untuk mencapai target yang ambisius namun sangat signifikan bagi perkembangan UT di masa mendatang.(ym)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Bedah Buku ‘Seorang Lelaki yang Berkisah’: Menggabungkan Sastra dan Sejarah

PEDOMAN RAKYAT - MAKASSAR. Penulis dan guru, Ilyas Ibrahim atau Adil Akbar, meluncurkan buku kumpulan cerpen "Seorang Lelaki...

SD Inpres Kelapa Tiga 1 Punya Program Inovasi SAKTI

PEDOMAN RAKYAT - MAKASSAR. SD Inpres Kelapa Tiga 1 di Makassar meluncurkan program inovasi baru bernama SAKTI, yang...

Gerakan Literasi , Guru Menjadi Teladan dan Inspirasi Anak

PEDOMAN RAKYAT - MAKASSAR. Festival Literasi 2025 bertajuk "Anging Mammiri Berembus, Literasi Bertumbuh" ini dibuka oleh Bupati Gowa,...

Gerak Jalan Santai IKB PPSP IKIP UP: Menjaga Kesehatan dan Kebersamaan

PEDOMAN RAKYAT - MAKASSAR. Setiap hari Ahad, IKB PPSP IKIP UP mengadakan kegiatan gerak jalan santai yang bertujuan...