spot_img

BJKW-VI Makassar Gandeng Dinas PUTR Enrekang Gelar Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Kontruksi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI (BJKW-VI) Makassar gandeng Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Enrekang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtak) sistem manajemen keselamatan konstruksi dan uji sertifikat selama lima hari mulai 21-25 November 2023 di Rumah Jabatan Bupati Enrekang.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, sekaligus memberikan sambutan, selasa tanggal (21/11/2023).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Enrekang menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada BJKW-VI Makassar atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan dalam melaksanakan kegiatan bimbingan teknis sistem manajemen keselamatan konstruksi kepada petugas keselamatan konstruksi di Kabupaten Enrekang.

“Semoga tujuan kegiatan ini dapat menghasilkan petugas K3 yang kompeten dan profesional serta mampu memastikan penerapan sistem manajemen keselamatan konstruksi yang berkeselamatan dengan kecelakaan nihil atau (zero accident). Diharapkan setelah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan yang telah ditetapkan, peserta akan lulus dan mendapatkan sertifikat sebagai petugas keselamatan konstruksi kegiatan,” tutur Pj Bupati.

Sementara itu, Kadis PUTR Kabupaten Enrekang, Andi Sapada, menyampaikan, kegiatan Bimtek ini merupakan salah satu program untuk meningkatkan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM), terutama bagi tenaga kerja konstruksi.

“Hampir semua kegiatan jasa konstruksi sekarang mewajibkan tenaga ahlinya memahami sistem manajemen keselamatan konstruksi,” jelasnya.

Diharapkan juga kegiatan ini terus berlanjut dan melahirkan tenaga konstruksi di Enrekang yang kompeten dan mengutamakan keselamatan kerja.

“Kepada seluruh peserta agar betul-betul mengikuti bimtek ini dengan sungguh-sungguh karena sertifikat petugas keselamatan konstruksi penting dalam dunia konstruksi,” harap Kadis PUTR.(Syafar)

Baca juga :  Resmi Deklarasi Prabu Phinisi Centre Siap Kawal Indonesia Emas 2045

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sambil Terisak di Depan Sidang Kasus Kematian Virendy, Ibu Kandung Terdakwa Berharap Majelis Hakim Berikan Putusan Terbaik

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Sidang kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19) -- mahasiswa jurusan Arsitektur pada Fakultas Teknik Universitas...

Curi Perabotan Milik SS Barbershop, Pelaku Diamankan Opsnal Polsek Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Aksi pencurian terjadi di SS Barbershop (ex hotel Istana) Jalan Sungai Saddang lama Kota Makassar,...

Dosen dan Mahasiswa Pertanian Unhas Gelar Pelatihan Optimalisasi Pekarangan Dengan Teknologi Produksi Lipat Ganda Cabai

PEDOMANRAKYAT, TAKALAR - Dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan bertajuk “Pelatihan Optimalisasi...

Raih WTP 8 Kali Berturut-Turut, DPRD Sinjai Beri Jempol

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Paripurna penyerahan Rancangan Peraturan Daerah (ranperda)...