spot_img

Kerukunan Masyarakat Batu Tallu dan Ippemsi Simbuang Mappak Menggelar Perayaan Natal

Bagikan:

Tanggal:

Lanjutnya, Perayaan Natal Masyarakat Batu Tallu Simbuang Mappak ini pun merupakan agenda tahunan sebagai ajang pemersatu untuk membina silaturahmi. Esensi berdirinya Kerukunan Masyarakat Batu Tallu Simbuang Mappak adalah sebuah wadah perekat bagi masyarakat Batu Tallu Simbuang Mappak yang berdomisili di Makassar.

“Nah dengan kegiatan ini, berarti esensi keberadaan Kembat dan Ippemsi ini, adalah terus membangun silaturahmi sesama warga Batu Tallu Simbuang Mappak yang notabene sedikit terpinggirkan alias terisolasi di Kabupaten Tana Toraja,” ungkapnya.

Urai Elmiana Bongga Linggi lagi, namun walau pun Baru Tallu Simbuang Mappak itu terisolasi namun kami tetap bersyukur karena wilayah ini sudah sedikit lebih maju.

“Jadi harapan kami ini, dengan adanya pemberdayaan sumber daya manusia yang berasal dari Simbuang Mappak dan juga merupakan kader dari Ippemsi dan juga kerukunan masyarakat Batu Tallu yang ikut bertarung pada tahun ini, kami ucapkan selamat dan sukses semoga berhasil,” jelasnya.

Tambahnya, mudah-mudahan nantinya seluruh kader dari Kembat dan Ippemsi yang ikut bertarung dalam pemilu legislatif 2024 agar harapannya bisa sesuai dengan apa yang di cita-citakan.

Tema dan sub tema kegiatan ini tentunya sarat makna dalam artian sekali pun kita berbeda, namun esensi keberadaan Kembat di Makassar itu sebagai wadah pemersatu bagi semua warga yang berasal dari Simbuang Mappak itu silaturahminya terus terjaga.

“Sehingga Keberadaan Kembat yang sudah berusia 57 tahun itu, masih tetap eksis sampai saat ini,” pungkas Ketua Kembat Simbuang Mappak Elmiana Bongga Linggi S.Kep, Ns, M.Kes.(Hdr)

Baca juga :  Lakukan Kegiatan Preemtif, Kamsel Satlantas Polres Pelabuhan Berikan Imbauan Sopir Truk dan Juru Parkir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hari Pertama Kerja, MPP Sinjai Mulai Ramai Pengunjung

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Aktivitas Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sinjai terlihat kembali aktif pascalibur Lebaran 1445 Hijriah, Selasa...

Pererat Persaudaraan, IKA SD Negeri Jongaya Gelar Temu Alumni dan Halalbihalal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ikatan Alumni (IKA) SD Negeri Jongaya menggelar kegiatan Temu Alumni dan Halalbihalal Idul Fitri 1445...

Warga Perantau Serbu Kue Khas Sinjai “Poto-poto”

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Libur lebaran idul fitri 1445 hijriyah, toko oleh-oleh khas Sinjai diserbu oleh warga. Mereka kebanyakan...

Pj Bupati Dr. Baba, Buka Pesta Rakyat, Halal Bi Halal dan Porseni di Enrekang Utara

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, dengan penuh kebanggaan, membuka pentas masyarakat, yaitu Pesta Rakyat,...