spot_img

Kadis Pariwisata Resmikan Pembukaan Makassar Colour Of Ramadhan di Taman Segitiga Lamadukelleng

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Yayasan Sahabat Musisi Celebes (YSMC) menggelar pembukaan Makassar Colour Of Ramadhan (Macora) di taman segitiga Hasanuddin Jalan Lamadukelleng, Kota Makassar, Jum’at (15/3/2024).

Setiap bulan Ramadhan, Kampung Ramadhan di Kota Makassar selalu ramai oleh pedagang. Di bulan yang penuh berkah tersebut, kegiatan tidak hanya ada di masjid saja tetapi di pusaran Kota ini juga memiliki nuansa Ramadhan yang khas.

Kepala dinas pariwisata Kota Makassar Muh Roem S.STP.M.Si resmi membuka gelaran “Makassar Colour Of Ramadhan” Pembukaan ini turut di hadiri oleh Kepala dinas koperasi dan UMKM Muh Rehza, Kapolrestabes Makassar, Kapolsek Ujung Pandang, Ketua dewan pembina/pendiri Yayasan Sahabat Musisi Celebes Zulkarnain Hamson, Ketua umum Yayasan Sahabat Musisi Celebes Drs. Akhyaruddin Djamin dan para sponsor Adira Finance, Bank Sulselbar, PLN unit Makassar Utara dan PT Indosat Oredoo Tri.

Ketua panitia Firmansyah mengatakan kegiatan ini guna mendorong UMKM yang ada di Kelurahan Maloku, Kecamatan Ujung Pandang dan berharap bisa memberdayakan musisi yang ada di sekitarnya “kegiatan ini bertemakan ekspresi religi dan seni bersama UMKM, jadi ini menjadi bagian kegiatan yang kami kolaborasi bersama musisi dimana para musisi bisa menampilkan instrumen religi,” tandas Firman.

Makassar Colour Of Ramadhan ini di penuhi 20 tenant yang terdiri dari makanan, minuman dan Fashion. Kegiatan ini berlangsung selama 23 hari “kami berharap dalam kegiatan ini mampu meningkatkan ekonomi buat para pelaku UMKM dan teman-teman musisi juga tersalurkan karena di kegiatan ini kita punya beberapa segmen mulai dari seni, segmen talk show sebagai edukasi,” tandasnya.

Baca juga :  Bapenda Sidrap Awali Sosialisasikan PBB-P2 Di Kecamatan Maritengngae

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntas, PT. Mitra Hijau Asia Akuisisi 100 Persen Saham PT. BES Balikpapan

PEDOMANRAKYAT, BALIKPAPAN. - PT. Mitra Hijau Asia ( PT MHA ) akhirnya berhasil menuntaskan proses akuisisi 100 persen...

Andi Gabriella dan Riory Rifandy Hadiri Grand Opening Restoran ” Le Nusa ” Paris milik Raffi dan Nagita

PEDOMAN RAKYAT-PARIS. Paris bukan hanya kota terpopuler di Eropa tapi juga di dunia.Paris kota yang paling banyak di...

Mercure Makassar Nexa Pettarani dan DPMPTSP Sulsel Meriahkan Pembukaan UMKM Fiesta 2023

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Mercure Makassar Nexa Pettarani bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi...

Konglomerat Jepang Jajaki Kerjasama dengan  M Aksa Mahmud

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pendiri Bosowa M Aksa Mahmud bersama President and CEO Kanden Power-Tech Corporation Hiroshi Nakajima (tiga...