spot_img

Tim Peneliti Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Pengembangan SDM di Polres Pelabuhan Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Polres Pelabuhan Makassar menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri. Tim ini dipimpin oleh Kabid Gasbin Puslitbang Polri, Kombes Pol. Frans Tjahyono, Rabu (20/03/2024).

Kedatangan Tim Puslitbang Polri di Mapolres Pelabuhan Makassar diterima langsung oleh Kapolres AKBP Yudi Frianto dan kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Tantya Sudhirajati.

Kasi Humas Iptu Hasrul, mengatakan, penelitian ini bertajuk “Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber (Cyber Police) di Satuan Kewilayahan Dalam Rangka Mewujudkan Polri 4.0”.

Tujuan dari kegiatan penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi strategi terbaik dalam mengembangkan keahlian dan keterampilan personel kepolisian di bidang Cybercrime.

“Sehingga dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya Polda Sulawesi Selatan untuk mewujudkan visi Polri 4.0 yang adaptif dan responsif terhadap dinamika perkembangan teknologi informasi dan komunikasi,” papar Iptu Hasrul.

“Selain itu, kegiatan kunjungan dari Tim Puslitbang Polri guna menjalankan peran penting dalam mengevaluasi kebutuhan dan potensi pembentukan Direktorat Reskrim Siber di tingkat Polda, seiring dengan upaya peningkatan kualitas dan kapasitas SDM Polisi Siber dalam menghadapi tantangan keamanan cyber yang semakin kompleks,” jelas Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar. (*)

Baca juga :  Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersama Warga Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Perbatasan RI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Turnamen Sepakbola Reso Temmangingngi Akan Bergulir di Bulan Agustus

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kejuaraan sepakbola Reso Temmangingngi antar klub akan segera bergulir pada 20 Agustus - 25 September...

Sekdes Nagauleng Divonis 6 Bulan Hukuman Percobaan, JPU Ajukan Banding

PEDOMANRAKYAT, BONE - Masih ingat kasus Penggelapan dan pemalsuan surat yang dilakukan terpidana Nurlaela Sekdes Desa Nagauleng atau...