spot_img

Analis Politik dan Pakar Pertahanan Sebut H.Najmuddin Memiliki Gagasan dan Financial untuk Bertarung

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pakar Pertahanan dan Analis Politik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Dr. Arqam Azikin, mengatakan wacana Partai Gerindra akan mengusung H.Najmuddin, S.E., di Pilkada Wali Kota Makassar 2024 mendatang, sebagai sikap yang tepat.

Menurut Arqam, langkahnya sangat tepat jika Partai Gerindra menyaring kadernya sendiri untuk diusung dalam Pilkada serentak nanti, terutama di kota-kota besar. Ia mengatakan, Gerindra harus mengusung kadernya untuk memimpin kota-kota besar di tanah air.

“Makassar salah satu kota besar di Indonesia, jadi Gerindra wajib menargetkan memenangkan Pilkada Makassar nanti,” kata Arqam Azikin saat dikonfirmasi, Kamis (4/4/2024).

Ia menjelaskan, mengapa Gerindra penting mengusung kader sendiri, termasuk di Pilkada Makassar, karena Presiden terpilih Prabowo Subianto adalah ketua umum Gerindra, sehingga programnya harus benar-benar di kawal di kota-kota besar. “Citra kepemimpinan Prabowo bisa dilihat hasilnya di kota-kota besar nanti,” ujarnya.

Mengenai wacana dari Partai Gerindra mengusung H.Najmuddin di Pilkada Kota Makassar, menurut dia, adalah hal yang wajar, karena mereka menilai potensi kader yang ada di Gerindra, saat ini adalah figur yang memiliki gagasan dan financial yang cukup untuk bertarung.

“Hanya saja, dari metode politik, H.Najmuddin dan Gerindra harus mempertimbangkan waktu 5-6 bulan untuk melakukan proses taktis. Dia harus cepat menggerakkan agenda strategisnya pasca lebaran nanti,” ujar Arqam Azikin.

Ia menerangkan, bahwa H.Najmuddin harus mempercepat proses peningkatan elektoralnya dan lebih massif dikenal oleh publik di Makassar. “Makassar ini dikenal dengan basis sosialnya. Imej personal dan investasi politik dan kemasyarakatannya harus dikejar,” katanya.

Baca juga :  Manager UPDK Tello: Bangun Kolaborasi, Bawa PLN Lebih Baik Dan Jaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Soal Komplain Tetangganya, Owner dan Manajer RM Boneta Angkat Bicara

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Menyikapi ribut-ribut soal pencemaran asap dan limbah yang dikomplain sejumlah tetangga sekitar Rumah Makan (RM)...

Terpilih Anggota DPRD Sulsel, Hj Fadillah Fariana Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Sejahterakan Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kader terbaik dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj. Fadillah Fariana berhasil terpilih sebagai anggota DPRD...

Sudah ” Bersih ” tapi Masih ” Kotor “

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Hari raya idul Fitri menjadi hari yang penting bagi umat muslim, sebab dijanjikan setelah sebulan...

Guyuran Hujan Lebat Tak Padamkan Kobaran Api Obor Takbir Berkumandang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Peserta pawai obor dan takbir keliling dari 15 kecamatan di Kota Makassar resmi dilepas. Iring-iringan...