spot_img

Gelar Aksi Demonstrasi, GBNN Tuntut Panglima TNI dan Kapolri Lakukan Operasi Militer di Papua

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar aksi demonstrasi terkait ‘Kekejaman Organisasi Papua Merdeka (OPM)’, di Monumen Mandala Makassar, Jumat (19/04/2024) siang sekira pukul 14.00 Wita.

Komandan Batalyon GBNN Sulsel Adhi DL yang juga selaku jenderal lapangan kegiatan ini mengatakan, aksi demonstrasi yang kami lakukan ini adalah guna menindaklanjuti dan mencermati kejadian dan isu akhir-akhir ini terkait dengan kondisi instabilitas keamanan di Papua.

Dimana peristiwa ini sangat tragis dan kejam yang dilakukan oleh OPM yang telah banyak menelan korban jiwa, mulai dari Jenderal hingga pangkat terendah, baik TNI maupun Polri, dan juga masyarakat sipil yang ada di Papua.

“Apa yang menimpa Papua saat ini, adalah merupakan desain dari negara-negara yang ingin memisahkan antara Papua dengan NKRI lewat kelompok-kelompok pemberontak seperti OPM,” tegas Adhi.

Lanjutnya, kehadiran kami disini (Monumen Mandala Makassar, red) untuk mendukung TNI-Polri dalam upaya memberantas OPM di tanah Papua.

Kehadiran kami di sini untuk memberikan dukungan dan mengucapkan terima kasih kepada pejuang-pejuang NKRI yang ada di tanah Papua.

“Dalam orasi tadi, saya sengaja mengingatkan kepada warga Papua yang ada di Kota Makassar ini agar tidak memamerkan bendera bintang kejora, karena bukan hanya TNI-Polri yang mereka lawan, namun kami juga dari GBNN,” ucap Adhi berapi-api.

Adhi pun mempertegas lagi jangan pernah mengibarkan bendera-bendera lainnya selain bendera Merah-Putih warna kebanggaan rakyat Indonesia.

Baca juga :  STIM-LPI Makassar Unjuk Rasa, Yuslan : Kami Minta Pemerintah Kaji Ulang Kebijakan Kenaikan Harga BBM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sultan Faeyza Ajwad Raih Medali Emas Kategori Tanding Usia Dini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sultan Faeyza Ajwad salah satu siswa MI Faturrahman Makassar yang tergabung dalam Kontingen Tapak Suci...

Sambut momentum May Day dan Hardiknas, HMJ-T.PWK UIN Alauddin Makassar gelar Aksi Unjuk Rasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Aksi unjuk rasa terjadi didepan kampus satu UIN Alauddin Makassar, Senin (1/5/2024). Dengan menutup satu jalur...

Unras Ratusan Massa FREDOM Peringati Hari buruh Internasional di Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sejumlah organisasi yang tergabung dalam Federasi Rakyat Demokrasi Makassar ( FREDOM ) melakukan unjuk rasa...

Pembimas Buddha Sulsel Adakan Kegiatan Dialog Kerukunan Intern Umat Buddha

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk meningkatkan kerukunan dan kerja sama lembaga keagamaan Buddha, Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Buddha Kantor Wilayah...