spot_img

Rindu Sirine Kebakaran, Pria Ini Bertaubat Teken Surat Perjanjian

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Prank atau sebuah tindakan lelucon dilakukan oleh seorang yang tidak bertanggung jawab menjahili satuan pemadam kebakaran di Makassar.

Informasi tersebut diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo, satuan pemadam kebakaran menjadi korban prank dari seorang penelpon yang tidak bertanggung jawab.

Unggahan tersebut memperlihatkan setidaknya 2 armada pemadam kebakaran datang ke wilayah Kelurahan Maccini Sombala Makassar tepatnya di Jalan Manunggal 22.

Kehadiran dari pemadam kebakaran ini tak lain adalah, karena adanya telepon panggilan yang menginformasikan sebuah kebakaran di daerah tersebut.

Setelah memastikan bahwa apa yang diinformasikan ternyata hanyalah sebuah hoaks atau tindakan prank.

Para petugas pun bergegas pergi dari lingkungan tersebut.

Kabid Damkar Makassar Cakrawala yang dikonfirmasi media melalui cellular membenarkan kejadian yang terjadi pada Minggu, (28/4/2024) malam, bahwa memang ada penelepon fiktif yang menghubungi Damkar.

Dari keterangan yang kami terima bahwa pelaku telah teridentifikasi oleh tim Damkar, saat ini pelaku sudah diamankan dan memberikan klarifikasi atas perbuatannya.

Diketahui pelaku merupakan warga Kelurahan Maccini Sombala, Kota Makassar.
Dari keterangannya, pelaku hendak melakukan prank ini karena rindu dengan bunyi sirine armada Damkar.

“Hari ini di kantor dinas Damkar Makassar telah dihadirkan pelaku dengan didampingi oleh Binmas, Lurah Maccini Sombala serta tim pendamping hukum Damkar Makassar,” ungkap Kabid Damkar.

Lanjutnya “yang bersangkutan telah memberikan klarifikasi dan permohonan maaf secara lisan maupun tulisan atas perbuatannya, pelaku berbuat demikian atas dasar rindu dengan suara sirine pemadam,” kata Cakrawala.

Baca juga :  Media Rakyat News Klarifikasi Viral Video Kehilangan Uang 400 Juta di Bank BRI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Grand Opening Dragon Billiard And Cafe Dengan Konsep Olahraga

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Usaha Cafe di mana-mana kian menjamur. Hal itu ditandai dengan banyaknya restoran maupun cafe yang...

Giliran H.Najmuddin Daftar Bacalon Walikota Makassar Melalui DPD PAN dan DPC Demokrat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Pilkada atau pemilihan kepala daerah merupakan bagian dari proses politik untuk melahirkan pemimpin daerah sebagaimana...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...

Momen Hari Buruh Internasional, PLN IP UBP Tello Terus Kembangkan Kompetensi Tenaga Kerja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Tello terus berkomitmen untuk melakukan peningkatan dan pengembangan...