spot_img

Dapat Bantuan Pompa Air dari Kementan, Petani di Sinjai Sampaikan Ini

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Kelompok Tani Kolasa 1 yang berlokasi di desa Kampala Kecamatan Sinjai Timur kini memiliki harapan baru untuk meningkatkan produktivitas pertanian mereka.

Betapa tidak, Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan-RI) memberikan bantuan alat pompa air yang sangat dibutuhkan.

Bantuan ini sebelumnya diterima oleh Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah yang diserahkan oleh Menteri Pertanian (Mentan) RI, Andi Amran Sulaiman, Senin (27/05/2024) pagi di kantor Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel) di Makassar.

Muh. Jamil selaku Ketua Kelompok Tani Kolasa 1 saat ditemui ketika ujicoba pompa Rabu (29/5/2024) menyampaikan rasa syukurnya serta harapannya akan dampak positif dari alat pompa air ini.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pertanian, Penjabat Bupati Sinjai, Kadis TPHP Sinjaibserta seluruh pihakbyang selama ini memfasikitasi sehingga bantuan tersebut ia terima.

“Alhamdulillah pemerintah punyabperhatian besar kepada para petani di Sinjai. Dulu kendalanya pompanya terbatas jadi petani kalau mau mengairi harus antri nunggu. Kalau ada bantuan pompa ini para petani yang mau mengairi lahannya bisa semakin terbantu,” ungkapnya.

Jamil juga mengungkapkan kesulitan yang selama ini dialami petani di wilayahnya dalam mendapatkan pasokan air yang cukup untuk irigasi sawah.

“Selama ini kita mengalami kesulitan di air, jadi airnya itu tidak sampai ke sawah kami. Makanya saya berharap dengan alat pompa ini, kita bisa meningkatkan hasil panen dalam satu tahun,” tambahnya.

Kepala Dusun Kolasa, Muh. Tauhid juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah sebab salah satu kelompok tani diwilayahnya mendapat bantuan pompanisasi.

Baca juga :  Lintasi Jembatan Bambu Sudah Lapuk, Ratusan Murid dan Guru Bertarung Nyawa Setiap Hari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kali  (2023 dan 2024 )...