spot_img

Piala Eropa 2024: Ketat, Persaingan di Grup D Austria-Polandia 3-1, Belanda-Prancis 0-0

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Persaingan di Grup D Piala Eropa 2024 kian ketat, menyusul kemenangan Austria 3-1 atas Polandia, pukul 24.00 Wita Jumat (21/6/2024). Dengan hasil ini Polandia praktis di ujung tanduk karena pada pertandingan terakhir akan menghadapi Prancis yang pada Sabtu (22/6/2024) dinihari bermain imbang kacamata dengan Belanda.

Tampil di Olympiastadion Berlin, Austria mencetak gol cepat melalui G.Trouner pada menit ke-9. Bola umpan dari sebelah kanan, ditanduk dengan sangat tajam hingga tidak dapat diblok oleh kiper Polandia W.Szczesny yang mencoba ‘terbang’ menghadapi bola gantung tersebut.

Keunggulan Austria ini kemudian pecah menjadi skor 1-1 pada menit ke-30 melalui K.Piatek yang memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Austria. Sebenarnya pada menit ke-20, Polandia bisa menyamakan kedudeukan ketika andaikan satu tendangan keras Zielenski tidak melesat keras hanya beberapa sentimeter di atas mistar P.Pentz yang mengawal gawang Austria.

Austria kembali membukukan gol pada menit ke-66, hasil kerja sama yang diselesaikan dengan baik oleh C.Baumgartner. Bola kiriman dari sisi kiri pertahanan Polandia berhasil dieksekusi dengan baik oleh Baumgartner, kedudukan menjadi 2-1.

Meskipun tertinggal satu gol, Polandia mencoba bangkit melakukan serangan balik. Alih-alih mengancam gawang Austria, para pemain Polandia justru teledor. Austria terus memberikan perlawanan mempertahanan kemenangan yang sudah di tangan. Pada menit ke-78 salah seorang pemain Austria, M.Arnautovic menggiring bola dan dijatuhkan kiper Polandia Szcznesny yang melesat menghadang di kotak terlarang.

Wasit mengganjarnya dengan kartu kuning. Hadiah penalti pun dihadiahkan kepada Austria. M.Arnautovic yang tidak menyia-nyiakan kesempatan emas dengan baik. Gawang Szcznesny kembali bobol ketiga kali, 3-1.

Baca juga :  Viral di Medsos, Sat Lantas Polres Sinjai Amankan Pelaku Aksi Freestyle Motor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...