spot_img

Puluhan Pelaku Usaha Dibdkali Bimtek, Ini Harapan Pj. Bupati Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sinjai kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Perizinan Berusaha berbasis risiko dan Pengawasan Perizinan Berusaha berbasis risiko.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah di Aula Wisma Sanjaya Putra jalan Sam Ratulangi, Rabu (3/7/2024).

Kepala DPMPTSP Sinjai Lukman Dahlan dalam laporannya menyampaikan bahwa acara ini untuk memberikan informasi yang transparan dan memberikan kemudahan fasilitasi bagi pelaku usaha agar memahami sistem perizinan masa kini dan pengawasannya.

“Bimtek ini diikuti sebanyak 60 orang yang merupakan pelaku usaha bergerak di sektor perdagangan, industri, peternakan dan sektor jasa lannya,” jelasnya.

Sementara itu Pj. Bupati dalam sambutannya memberi apresiasi terhadap kolaborasi dan sinergitas yang baik antara Dinas DPMPTSP Sinjai dengan Pemerintah Provinsi Sulsel atas terlaksananya bimtek ini.

Menurutnya, langkah Pemkab Sinjai dalam melakukan bimtek ini didorong oleh keinginan agar pelaku usaha dalam menjalankan usahanya dengan baik, memiliki legitas, aman, menjaga keberlanjutan serta terhindar dari pelanggaran peraturan perundang-undangan.

“Kami sangat berharap kepada para peserta untuk mengikuti dengan seksama semua materi pada hari ini dengan baik, gunakan kesempatan ini untuk mengetahui lebih jelas, lebih pasti, sehingga semua menjadi mudah dan usaha semakin lancar,” tambahnya.

Dalam acara pembukaan ini turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab A. Irwansyahrani Yusuf, perwakilan dari DPMTSP Provinsi Sulsel, Kepala BBPOM Makassar Dra. Hariani dan beberapa Kepala OPD terkait. (AaN)

Baca juga :  Bimtek Fraksi Hanura, Waketum DPP Imam Anshori Saleh : Mari Songsong Pilkada Serentak 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...