spot_img

Pemda Bulukumba dan Enrekang Jalin Kerja Sama Strategis Pengendalian Inflasi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Untuk menjalin kerja sama antar daerah dalam upaya mengendalikan inflasi, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bulukumba melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemda Kabupaten Enrekang. Acara ini berlangsung di Pendopo Rujab Bupati Enrekang pada Rabu (3/7/2024) dan dihadiri juga oleh Pemerintah Kabupaten Tana Toraja serta Pemerintah Kota Palopo.

Penandatanganan MoU ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat koordinasi dan sinergi antara pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kerja sama ini diharapkan dapat menciptakan mekanisme pengendalian inflasi yang lebih efektif melalui berbagai program dan kebijakan yang terintegrasi.

Kegiatan tersebut dihadiri Kadis Pertanian Kabupaten Bulukumba, Thaiyeb Miningkasi; Kadis Kominfo Kabupaten Bulukumba, Asdar Andi Bennu; Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Bulukumba; serta Kabag Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Bulukumba.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri, Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE.MM bersama jajarannya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pertanian Bulukumba Thaiyeb Miningkasi mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan dalam rangka penandatanganan naskah kerja sama Memorandum of Understanding (MoU), khususnya di bidang hortikultura.

Thaiyeb menjelaskan, secara administratif, luas wilayah pertanian Enrekang lebih besar dibandingkan dengan Bulukumba. Namun, sektor kelautan di Bulukumba cukup luas dan ini juga dapat membantu mengendalikan inflasi dari segi perikanan.

“Bupati Bulukumba juga menyampaikan dukungannya atas kegiatan ini, apalagi beliau memang konsisten dalam menangani masalah pertanian. Oleh karena itu, diharapkan kerja sama ini dapat meningkatkan koordinasi antar kabupaten sehingga inflasi daerah dapat terkendali, dan kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat,” ungkap Kadis Pertanian Bulukumba. (syafar)

Baca juga :  Mahasiswa Demo Di Kantor Bupati Dan Gedung DPRD Bone

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Pendidikan dan Literasi Kemaritiman Materi PKM Nasional ADPERTISI 2024 di Nisombalia Maros

PEDOMAN  RAKYAT, MAROS. Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan sehingga pendidikan dan literasi kemaritiman kepada warga harus diberikan setiap...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...