STIE AMKOP Kini Berproses Beralih Status Jadi Institut Bisnis Manajemen dan Teknologi AMKOP Indonesia

Tanggal:

Follow Pedomanrakyat.co.id untuk mendapatkan informasi terkini.

Klik WhatsApp Channel  |  Google News

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR.- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar kini secara terus menerus melakukan adaptasi dan inovasi dalam proses meningkatkan tata kelola perguruan tinggi dan kualitas dalam pembelajaran.

Salah satu langkah strategis menjawab tantangan zaman beradaptasi dan berinovasi dalam perubahan yang sangat cepat, adalah melakukan proses alih status dari sekolah tinggi menjadi institut.

Nama kampus kelak setelah mengalami perubahan status adalah, Institut Bisnis Manajemen dan Teknologi AMKOP Indonesia.

Demikian ditegaskan Ketua STIE AMKOP Makassar, Dr. Gunawan Bata Ilyas SE.,M.Si, CMA, C.MP kepada media, Senin 10 Maret 2025.

Dijelaskan perubahan status dari sekolah tinggi menjadi institut akan menyelenggarakan pendidikan berbasis akademik dan vokasi dengan fikus pada bidang ilmu ekonomi.

Proses peralihan status kampus, para civitas akademika sedang persiapkan dan upload data dan berkas yang dibutuhkan secara online ke Kemendiktisaintek semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama akan terealisasi.

Pada proses peralihan status jadi institut rencana akan ada penambahan program studi baru yakni; S1 Hukum Bisnis dan S1 Teknik Informati.

Saat ini kampus mengelola program studi jenjang S1, S2 dan S3. STIE AMKOP juga telah mencatat sejarah di jajaran kantor LLDIKTI Wilayah IX sebagai sekolah tinggi ekonomi pertama yang membuka program S3 Doktor Ilmu Manajemen.

Program studi yang dibina adalah S1 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 Bisnis Digital, S1 Kewirausahaan, S2 Manajemen, S3 Doktor Ilmu Manajemen.

Memasuki tahun akademik 2024/2025 kampus akan siap menerima mahasiswa baru pada program studi yang dibina selama ini. Berdasar pada rasio dosen dan sarana dan prasarana kampus maka target mahasiswa baru untuk masing masing prodi sebagai berikut;

Baca juga :  DPRD Pinrang Laksanakan Rapim untuk Bahas Ranperda Perubahan APBD Pinrang Tahun 2025

Prodi S1 Manajemen sebanyak 250 mahasiswa; S1 Akuntansi (200); S1 Bisnis Digital (150); S1 Kewirausahaan (150); S2 Magister Manajemen (200) dan S3 Doktor Ilmu Manajemen (28).

Kekuatan sumber daya dosen, ada 3 dosen dengan jabatan akademik Guru Besar dan saat ini merencanakan akan mengusulkan lagi 4 calon Guru Besar.
Jabatan Akademik Dosen jenjang Lektor Kepala sebanyak 10 orang dan Lektor (28) serta Asisten Ahli (8).

Fasilitas yang dimiliki STIE AMKOP luas lahan sekitar 3 hektar atau 30.000 meterpersegi , jumlah ruang belajar 18 kelas full AC, ada perpustakaan, masjid, auditorium dan tempat parkir yang luar, katanya.

Saat ini jadi Wakil Ketua 1, Bidang Akademik, Dr. Hj. St.Hatidja,SE.M.Pd. Wakil Ketua II Bidang Administrasi Umum, Kepegawaian dan Keuangan Abdul Syukur,S.E.,M.Si.

Wakil Ketua III Bidang, Kemahasiswaan dan Alumni, Muh. Rizal Halim, S.E.,M.M. Wakil Ketua IV Bidang Kerjasama (Nasional dan International) Muhammad Saleh R, M.Si.

Ketua Pembina Yayasan Bata Ilyas, Dr.H.Jamaluddin Bata Ilyas, M.Si. Direktur PPs-STIE AMKOP Makassar, Prof Dr. H Mattalatta, SE, M.Si. (ym)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Polda Riau Gagalkan Peredaran Sabu Tujuan Sumatera Barat

PEDOMANRAKYAT, RIAU - Dua pria berinisial RMN (25) dan AMCS (31) berhasil diamankan Ditresnarkoba Polda Riau karena diduga...

Toraja Utara Tampilkan Pesona Budaya di Jambore dan HKG PKK ke-53 Sulsel

PEDOMANRAKYAT, BONE - Jambore dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-53 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan berlangsung meriah di...

Wujud Rasa Syukur HUT ke-80 TNI, Kodam XIV/Hasanuddin Gelar Doa Bersama

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-80 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2025, Kodam...

Kasdam XIV/Hasanuddin Hadiri Puncak HUT ke-80 TNI

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Kepala Staf Kodam XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Sugeng Hartono, SE, MM., menghadiri upacara puncak peringatan Hari...