spot_img

50 Personel Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Laksanakan Vaksinasi Booster

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – Sanggau.

Sebanyak 50 personel pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns melaksanakan program Pemerintah berupa vaksinasi booster jenis AstraZeneca bertempat di Puskesmas Entikong Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, SIP dalam keterangannya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau, Rabu (16/02/2022).

Dansatgas mengatakan, program ini salah satu bentuk upaya lanjutan dari vaksinasi primer atau dosis penuh bagi 1 kali atau 2 kali suntik tergantung jenis vaksinnya. Vaksinasi booster ialah upaya mengembalikan imunitas dan proteksi klinis yang menurun di populasi yang ditemukan berdasarkan hasil sero survei.

Menurutnya lagi, Vaksin ini bekerja sesuai dengan namanya, yaitu untuk meningkatkan respons kekebalan tubuh terhadap patogen tertentu setelah menerima dosis vaksin awal. Pada dasarnya, ada dua skenario yang membuat seseorang membutuhkan vaksin booster untuk penyakit Covid-19, yaitu untuk memperpanjang perlindungan pasca vaksin sebagai langkah penguat dan mencegah penularan dari varian virus Corona yang telah bermutasi.

“Personel Satgas Pamtas sebagai Garda terdepan harus melindungi diri dari penyebaran Covid-19 terutama varian omicron, salah satunya adalah dengan vaksinasi booster ini,” ujar Dansatgas.

Di tempat yang sama dokter Fajri selaku dokter Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns mengatakan dari sisi kesehatan, setidaknya terdapat 3 alasan penting perlunya vaksinasi booster ini. Pertama, adanya kecenderungan penurunan jumlah antibodi sejak 6 bulan pasca vaksinasi 1 dan 2, terutama di tengah kemunculan varian-varian Covid-19 baru termasuk varian Omicron.

Baca juga :  Lewat Inovasi Jum'at Curhat, Kapolsek Ujung Tanah Lakukan Tatap Muka Dengan Warga Patingalloang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sampaikan Pesan Kamtibmas kepada Pelajar Ini yang dilakukan Kapolsek Somba Opu

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kapolsek Somba Opu AKP Hambali. S.H hadiri kegiatan Selebrasi projek penguatan profil pelajar pancasila (P5)...

Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sulsel Gelar Pemeriksaan Psikologi bagi Personel Polri Di Wilayah Hukum Polda Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan pemeriksaan Psikologi dalam rangka Pinjam Pakai...

Personel Gabungan Polres dan Polsek Somba Opu Amankan Kunjungan Kerja Menteri Agraria dan Tata Ruang

PEDOMAN RAKYAT, GOWA - Personel Polsek Somba Opu dipimpin oleh Kapolsek Somba Opu AKP Hambali S.H mengamankan kunjungan...

Kapolres Gowa Hadiri Penyerahan Sertifikat Wakaf dan PTSL Tahun 2023 oleh Menteri ATR/BPN

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K. bersama Bupati Gowa Adnan Purichta YL...