spot_img

Rektor UNIMAJU Silaturrahim ke Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, MAMUJU. – Rektor Universitas Muhammadiyah Mamuju (UNIMAJU) Sulawesi Barat, Dr.H.Muhammad Tahir, M.Si, silaturrahim sekaligus melaporkan perkembangan kampus UNIMAJU yang dipimpinnya, Kamis 18 Agustus 2022, kepada Pejabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Akmal Malik, di rumah jabatan Pj Guberur Sulbar.

Rektor UNIMAJU Dr.Muhammad Tahir, pada kesempatan itu mendampingi Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulbar bersilaturrahim ke Pj. Gubernur Sulbar sebagai pejabat baru di daerah tersebut.

Dr.Muhammad Tahir melaporkan jika UNIMAJU, merupakan perubahan bentuk dari STIEM Muhammadiyah Mamuju menjadi UNIMAJU yang saat ini jumlah mahasiswa yang aktif bertransaksi pada Pusat Data Perguruan Tinggi Kemendikbudristek sebanyak 2000 orang.

UNIMAJU saat ini membina tiga fakultas yakni; Fakultas Ekonomi; Fakultas Peternakan dan Agribisnis; Fakultas Perikanan dan Kelautan. Prodi yang dikelola; S1 Peternakan (terdaftar); S1 Agribisnis (terdaftar), S1 Manajemen Sumber Daya Perairan (terdaftar); S1 Teknologi Hasil Perikanan; S1 Manajemen (akreditasi B); S1 Akuntansi (akreditasi B).

Selain itu juga dilaporkan kalau civitas akademika kampus sedang mempersiapkan membuka prodi baru S2 Ilmu Manajemen untuk memenuhi permintaan masyarakat serta alumni S1 Manajemen STIEM Mamuju yang jumlahnya ribuan yang menyebar berkarier pada kantor pemerintah dan swasta.

Pejabat Gubenur Sulbar, Akmal Malik pada kesempatan itu mengaku berdarah Muhammadiyah, sebab ayahnya merupakan tokoh Muhamadiyah dan dia juga pernah mengenyam jenjang pendidikan di sekolah Muhammadiyah.

Sebagai bagian dari Muhammadiyah katanya, dia mengucapkan terimakasih atas kunjungan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulbar dan berjanji ikut bertanggung jawab dan aktif memajukan Muhammadiyah di Sulbar.

Baca juga :  Mahasiswa Prodi HES UIN Alauddin Ikuti Pelatihan Citizen Report

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Mahasiswa Unpacti Makassar KKN/P di Bontoramba dan Tiga Puskesmas di Jeneponto

PEDOMANRAKYAT, JENEPONTO -- Seratusan mahasiswa Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Bontoramba...

Universitas Makassar Terbuka Gelar Workshop Tugas dan Klinik Ujian di Berbagai Daerah Di Sulsel

PEDOMAN RAKYAT,MAKASSAR,-Universitas Terbuka (UT) Makassar menggelar Workshop Tugas dan Klinik Ujian (WTKU) di berbagai daerah di Sulawesi Selatan....

Kadis Pendidikan Luwu Buka Lokakarya Panen Hasil Program Guru Penggerak Angkatan 9

MAKASSARCHANNEL, BELOPA - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Andi Palanggi SSTP membuka Lokakarya 7 Program Pendidikan...