spot_img

Fakultas Sastra UMI Beri Peluang Alumni dan Mahasiswa Magang Kerja di Australia

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR—Bekerja dan magang diluar negeri bukanlah mustahil bagi setiap mahasiswa. Hanya butuh persiapan dini.

Hal ini disampaikan Dekan Sastra UMI, Dr Rusdiah M.Hum dihadapan ratusan peserta dari mahasiswa dan alumni saat sambutan di Workshop Recognition of Prior Learning yang digelar dengan semi virtual, Kamis (25/8).

Hal senada dipertegas Wakil Rektor III UMI, Dr. Nasrullah Arsyad, SH, M.H, saat pembukaan. Dikatakannya, RPL ini merekonstruksi skill dan talenta mahasiswa dan Alumni untuk berpacu dalam dunia kerja ke luar negeri.

Untuk itu, mari bertekad mengikuti program magang dari Kemenaker RI dengan peluang yang diberikan, kata Nasrullah.

Secara khusus Nasrullah berterimakasih kehadiran narasumber dalam workshop ini. Menurutnya, workshop ini sangat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa dan alumni fakultas sastra dan mahasiswa UMI pada umumnya. Termasuk para dosen dalam lingkup UMI.

“Pengiriman pekerja migran ke luar negeri khususnya Australia tentu akan berdampak baik bagi almamater.

Semakin banyak alumni yang bekerja diluar pasti ikut meningkatkan kualitas UMI sebagai kampus dengan akreditasi unggul,” ujar Nasrullah.

Pernyataan dipertegas Muhammad Ali, SS MA PhD, Alumni kebanggan Fakultas Sastra UMI, juga selaku Direktur Penyelenggara Pemagangan dan Pelatihan Vokasi Kementerian Tenaga Kerja.

Menurut alumni Fakultas Sastra UMI ini, mahasiswa dan alumni harus berani menjemput peluang ini, Pihak Kemenaker tentu akan membantu membuka jalan bagi para mahasiswa dan alumni.

Salah satu pembicara workshop J. Alan Gerungan, CEO International Working Group juga ikut memotivasi mahasiswa dan alumni, baik yang hadir di offline maupun yang hadir lewat zoom meeting.

Baca juga :  Ketum DPP Mayjen Purn. Muchdi PR Berkunjung Ke DPW Partai Berkarya Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekjen IKA UNHAS Yusran Jusuf Ramaikan Persaingan Pilwakot Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sejumlah alumni Universitas Hasanuddin (UNHAS) memanaskan bursa calon Wali Kota Makassar 2024. Selama 71 tahun berdiri,...

Penyelundupan Budaya dan Hukum dalam Tradisi Sabung Ayam serta Adu Kerbau di Toraja

Oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan/mahasiswa Program doktoral Fakultas Hukum Unhas, Zet Tadung Allo, S.H., M.H Budaya Tongkonan...

KPU Makassar Gelar Sosialisasi Bakal Calon Perseorangan Pilwalkot 2024

KPU Makassar: Bapaslon Perseorangan Pilwalkot Wajib Serahkan Minimal 67.402 KTP PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar...

Suharmika Janji Boyong Keluarga Besarnya Dukung Appi di Pilwali 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin menghadiri acara halalbihalal yang digagas Legislator Partai Golkar Makassar, Andi...