spot_img

Pemuda Muhammadiyah Kolaborasi Baznas Kota Makassar Sunat 82 Anak

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – Makassar.

Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar, Remaja Masjid, serta Majelis Taklim Nurul Kautsar, menggelar sunatan gratis bagi anak keluarga kurang mampu, atau dhuafa. Sunatan bagi 82 anak itu berlangsung di Masjid Nurul Kautsar, Jalan Andi Mangerangi, Sabtu, 29 Januari 2022.

Ketua Baznas Kota Makassar, H. Ashar Tamanggong di sela-sela sunatan mengemukakan, kolaborasi dengan pemuda Muhammadiyah merupakan langkah tepat, sekaligus mewujudnyatakan peran strategis Baznas Kota Makassar dengan berbagai elemen, khususnya yang berkaitan dengan ummat dan bidang sosial kemasyarakatan.“Bagi Baznas Kota Makassar, peran organisasi kemasyarakatan dan keagamaan dalam mensukseskan visi dan misi Baznas harus terus didorong. Sunatan gratis salah satunya. Selain sunatan, Baznas juga memiliki berbagai program yang betul-betul menyentuh kalangan kelas bawah,” tuturnya.

Hadir dalam sunatan gratis kali ini sejumlah pimpinan Muhammadiyah Kota Makassar, Wakil Ketua I Baznas Kota Makassar, Ahmad Taslim, serta Kepala Bidang II Baznas Kota Makassar Ahmad Gunawan.

H. Ashar Tamanggong juga berharap, ke depan, kolaborasi dengan elemen masyarakat lainnya juga akan terus dilakukan. Tidak terlepas dari sunatan saja, melainkan kegiatan kegiatan yang bisa mengangkat harkat kaum dhuafa.

Pernyataan senada dikemukakan Wakil Ketua II Baznas Kota Makassar, H. Jurlan Em Saho’as. Dia menambahkan, untuk tahun 2022 ini, lembaga pemerintah nonstruktural ini akan menyunat 1000 anak kaum dhuafa. Tahun 2021 lalu, 500 anak.

“Kegiatan sunatan massal ini menggunakan metode laser. Metode ini tentunya mahal, yakni Rp 1.500.000 hingga Rp 2 juta perorang. Tetapi, orang tua tidak perlu membayar, karena ada donasi dari para Muzakki, atau orang, maupun lembaga yang dikenai kewajiban membayar zakat, atas kepemilikan harta yang telah mencapai nisab, dan haul. Nah, di antara dana tersebut kemudian oleh Baznas menyalurkannya dalam bentuk sunatan massal bagi anak keluarga dhuafa,” urai sutradara Air Mata Jendi ini.

Baca juga :  Sat Lantas Polres Tana Toraja Berlakukan Tilang Sistem Etle Handheld Mobile

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Grand Opening Dragon Billiard And Cafe Dengan Konsep Olahraga

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Usaha Cafe di mana-mana kian menjamur. Hal itu ditandai dengan banyaknya restoran maupun cafe yang...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...