spot_img

Putra Kawanua Herwyn Jefler Hielsa Malonda Ditetapkan Sebagai Anggota Bawaslu RI

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT — Sulut

Herwyn Jefler Hielsa Malonda ditetapkan sebagai anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI periode 2022-2027.

Ia terpilih bersama 4 anggota Bawaslu RI lainnya setelah mengikuti proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang digelar Komisi II DPR, Rabu (16/2/2022).

Selanjutnya, nama Herwyn dan 4 anggota Bawaslu terpilih lainnya akan diserahkan ke Presiden Joko Widodo untuk kemudian dilantik.

Herwyn saat ini masih menjabat Ketua Bawaslu Sulawesi Utara (Sulut) dinilai sangat layak menjadi Komisioner Bawaslu Pusat. Selain telah lama berkecimpung di Bawaslu dan KPU daerah, ia juga memiliki kapasitas yang tidak diragukan lagi.

FPT itu sendiri dilaksanakan sejak 3 hari lalu dan hasilnya baru ditetapkan lewat rapat penetapan malam tadi di mana urutan pertama hingga kelima yang nantinya menjadi anggota Bawaslu RI periode 2022-2027.

Rapat dipimpin Ketua Komisi II DPR-RI Ahmad Doli Kurnia turut dihadiri Wakil Ketua DPR-RI Lodewijk Freidrich Paulus dan Sufmi Dasco Ahmad.

Herwyn mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan warga Sulut selama ini.

”Pertama tentunya saya memanjatkan puji syukur kepada Tuhan atas rahmat dan penyertaan-Nya sehingga saya bisa lolos FPT dan ditetapkan sebagai anggota Bawaslu RI,” katanya.

Kelima anggota Bawaslu RI yang ditetapkan masing-masing Lolly Suhenty, Puadi, Rahmat Bagja, Totok Haryono dan Herwyn Jefler Hielsa Malonda. (sky).

Baca juga :  Tingkatkan Kualitas Satuan, Pangdam Pimpin Rapat Evaluasi Progjagar Kodam XIV/Hasanuddin TA 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hardiknas 2024, Transformasi Pendidikan Enrekang Meniti Generasi Kurikulum Merdeka Belajar

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG, – Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sertiap tahun 2024 di halaman...

Catatan Mudik Lebaran 2024 (1) : “Diskriminasi” Kecil di KM Tilongkabila

Pengantar: Wartawan “Pedomanrakyat.co.id” M.Dahlan Abubakar, pada Lebaran 2024 melakukan perjalanan mudik terlama, 14 hari, ke kampung halaman. Dalam lawatan...

Kadis Perindag Sulsel, Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Ahmadi Akil, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel akhirnya resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati...

HANURA Enrekang Mulai Jaring Bakal Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2024, Sudah Ada 3 Kandidat

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang membuka secara resmi pendaftaran calon Bupati dan...