spot_img

Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi : Kehadiran UT Di Bone Sangat Dibutuhkan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, BONE.

Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi merasa orang yang paling berbahagia dengan kehadiran Sentra Layanan Universitas Terbuka ( Salut ) di Kabupaten Bone.

Dikatakannya, kehadiran Universitas Terbuka (UT) sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pelopor pendidikan jarak jauh sangat dibutuhkan di Bone, karena dengan kehadirannya dapat membantu peningkatan SDM masyarakat Bone.

Andi Fahsar Padjalangi siap memberikan support atas kehadiran UT di Bone. Dengan hadirnya SALUT menurutnya akan semakin memudahkan masyarakat Bone utamanya lulusan SMA atau yang sederajat mengakses pendidikan berkualitas di Perguruan Tinggi tanpa harus ke Makassar atau ke Jakarta.

(foto : ist)

Hal ini disampaikan Bupati Bone Andi Fahsar  Padjalangi pada peresmian Sentra Layanan UT di Bone, Jumat, (01/04/2022).

Rangkain peresmian juga penandatanganan perjanjian kerjasama antara Universitas Terbuka Makassar dengan Sentra Layanan Universitas Terbuka Bone dilanjutkan dengan penandatanganan piagam peresmian SALUT Bone.

Acara peresmian ini dihadiri Rektor UT, Prof Ojat Darojat, MBus, Ph.D, Direktur UT, Drs. Hasanuddin, M.Si; Asisten Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan Institusi dan Kerjasama, Yuli Tirtariandi El Anshori, S.IP, M.AP; Kepala Pusat Hubungan Internasional dan Kemitraan, Maya Maria, SE, MM, Penanggungjawab Kerjasama, Humas dan Alumni, Prof Dr H Abd Rahman Rahim, SE, MM dan anggota rombongan ST Yani Hiola serta Ketua Salut Bone, Hartono, SE dan lainnya.

Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi mengaku terus terang, kalau UT di daerah termasuk Bone belum banyak dikenal oleh masyarakat bahkan dianggap tidak ada. Oleh karena itu dengan kehadiran Salut di Bone dapat menepis anggapan ini.

Baca juga :  Tinjau Pelabuhan Tanjung Perak, Kapolri : Transportasi Laut Alternatif Kurangi Kemacetan Arus Mudik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...

Pj Bupati Enrekang Bersama Tim dan Masyarakat Tinjau Jembatan Amblas di Kampung Lemo

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Jembatan sepanjang 6 meter, dan lebar 4 meter yang terletak di Kampung Lemo, Kelurahan Tominawa,...