spot_img

Polres Toraja Utara Berikan Kenyamanan Kepada Warga yang Melaksanakan Sholat Tarawih 

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA – Selama bulan Suci Ramadhan, Polres Toraja Utara menurunkan personel untuk pengamanan jalannya ibadah Sholat Tarawih di mesjid-mesjid yang ada di seputaran Kota Rantepao.

Hal tersebut diungkapkan Kabag Ops Polres Toraja Utara Kompol Marthen Tangallo saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (02/04/2022) sore.

Dikatakan Kabag Ops, pengamanan pelaksanaan Sholat Tarawih rutin  dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadhan di setiap mesjid yang punya banyak jamaahnya.

“Kegiatan pengamanan tersebut dilakukan bertujuan untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas agar tetap kondusif dan bisa memberikan kenyamanan kepada umat muslim yang sedang beribadah,” ujarnya.

Marthen tambahkan, personel yang diturunkan sebanyak 50 orang, dan setiap mesjid ada 10 hingga 12 personel yang bertugas. Namun untuk banyaknya personel ditempatkan tergantung dimana mesjid yang banyak jamaahnya. Sedangkan untuk mesjid yang tidak terjangkau, pengamanan akan dilakukan patroli oleh personel polsek jajaran.

“Untuk personel yang melakukan pengamanan, ada yang menggunakan metode tertutup dan ada juga yang terbuka atau menggunakan pakaian dinas. Seluruh personel Polres dan Polsek jajaran semuanya kami libatkan hingga menjelang hari raya Idul Fitri mendatang,” tandasnya.

Lebih jauh Kabag Ops menambahkan, selain pengamanan mesjid, pihaknya juga memerintahkan anggotanya di jajaran untuk rutin lakukan patroli dialogis baik pada saat pelaksanaan Sholat Tarawih maupun Sholat Subuh dengan melintasi mesjid-mesjid yang ada di wilayah hukum masing-masing.

“Kami juga mengucapkan, selamat menunaikan Ibadah Puasa kepada umat Muslim di Toraja Utara, semoga amal ibadahnya diterima dan mendapatkan rahmatnya di bulan yang suci ini,” kunci kompol Marthen Tangallo yang akrab dengan wartawan. (man)

Baca juga :  Bupati Pinrang Buka MTQ ke 33 Tingkat Kabupaten Pinrang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...