spot_img

Bawaslu Pangkep Gelar Tudang Sipulung Pembinaan SDM

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PANGKEP – Bawaslu Kabupaten Pangkep menggelar tudang sipulung (dialog) peningkatan dan pembinaan sumber daya msnusia (SDM) di kantor Bawaslu Pangkep, Jum’at (08/04/2022).

Tudang sipulung yang menghadirkan Ketua Bawaslu Sulsel HL. Arumahi dibuka Ketua Bawaslu Pangkep Syamsir Salam, S.Ag, MH dan dipandu Kordiv SDM H. Mustafa, SH, MM serta dihadiri Kordiv Pengawasan Hamsinar Hamid, S.Hi dan Korsek Tri Kasmir, S.Kom, MM.


Pada kesempatan itu Arumahi menjelaskan, menghadapi pelaksanaan tahapan Pemilu, Bawaslu Kabupaten diminta untuk fokus melakukan peningkatan sumber daya manusianya khususnya di jajaran staf.

Ada dua kebutuhan mendesak dalam pembinaan dan peningkatan kapasitas SDM Bawaslu, selain untuk meningkatkan kinerja lembaga juga untuk membantu staf menghadapi evaluasi tahunan dan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di internal Bawaslu.

HL. Arumahi menjelaskan, tugas dan kewenangan Bawaslu yang diberikan oleh undang-undang harus dapat dijalankan secara bertanggung jawab oleh jajaran SDM Bawaslu mulai dari pimpinan hingga staf.

Oleh karena itu, tata kelola dan manajemen peningkatan kapasitas SDM Bawaslu harus direncanakan dan dilaksanakan secara efektif.

Menurut Arumahi, semua jajaran SDM Bawaslu harus memiliki pengetahuan dan keterampilan menjalankan Tupoksi Bawaslu secara komprehensip, bukan lagi secara parsial.

Dengan demikian, kesiapan Bawaslu dalam mengawasi tahapan Pemilu benar-benar paripurna, tegasnya.

Tudang sipulung diakhiri dengan buka puasa dan shalat magrib berjamaah. (*)

Baca juga :  Andi Sudirman Resmikan Proyek Irigasi Sidrap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...