spot_img

Raih Malam Lailatul Qadar Lewat Kajian Islami

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – Makassar.

Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, membuka Kajian Islami Meraih Malam Lailatul Qadar, yang digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom, Jumat, 15 April 2022.

Kajian yang digelar secara rutin ini menghadirkan Ustadz Dr. H. Abbas Baco Miro LC MA.

“Alhamdulillah, kita masih diberi kesempatan melakukan kegiatan Ramadan lebih semarak dari tahun sebelumnya karena masyarakat kita sudah divaksin,” kata Naoemi mengawali sambutannya.

Ia mengatakan, kajian Islami yang digelar Pokja I PKK Sulsel, rutin dilaksanakan setiap bulan. Di bulan Ramadan ini juga dilaksanakan kajian Islami bagi anak-anak.

Tema Meraih Malam Lailatul Qadar, lanjut Naoemi, sengaja dipilih mengingat umat Islam di bulan Ramadan ini sangat menantikan malam Lailatul Qadar, dengan memperbanyak amalan dan ibadah.

“Semoga kita semua bisa mendapatkan malam Lailatul Qadar. Malam penuh berkah, malam kemuliaan, dan malam penetapan takdir. Kita akan merugi jika luput dari keberkahan malam tersebut. Karena itu, kalau bisa, fokuslah ibadah di sepuluh malam terakhir Ramadan,” terang inisiator Andalan Mengaji ini.

Naoemi berharap, bisa mendapatkan jawaban dari pertanyaan tentang keutamaan Lailatul Qadar, doa-doa di malam Lailatul Qadar, dan bagaimana perempuan yang sedang berhalangan atau haid menghidupkan malam Lailatul Qadar.

“Mari kita semua melakukan yang lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tinggalkan sejenak rutinitas kita. Usahakan sepuluh hari terakhir Ramadan fokus beribadah,” pesan Naoemi.

Sementara, Ustadz Dr. H. Abbas Baco Miro, Lc.,M.A., dalam tausiahnya menyampaikan, salah satu keistimewaan Bulan Ramadan, adalah amal dan pahala dilipatgandakan.

Baca juga :  Di Tahun 2022, Pemkab Sinjai Tetap Gulirkan Program Pemberian Bantuan Hukum Gratis Kepada Warganya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor, Pj Bupati Enrekang Bersama Tim Relawan Ikut Bersihkan Sampah Material

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Hujan deras kembali mengguyur Kabupaten Enrekang, menyebabkan banjir dan tanah longsor terjadi di beberapa...

RSUD Sinjai Adakan Lomba Busana dan Beri Penghargaan kepada Nakes Terbaik

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Sebagai bentuk kebanggaan pada keanekaragaman berbagai profesi, seluruh Pejabat, ASN dan karyawan Rumah Sakit Umum...

Hardiknas 2024, Transformasi Pendidikan Enrekang Meniti Generasi Kurikulum Merdeka Belajar

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG, – Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sertiap tahun 2024 di halaman...

Catatan Mudik Lebaran 2024 (1) : “Diskriminasi” Kecil di KM Tilongkabila

Pengantar: Wartawan “Pedomanrakyat.co.id” M.Dahlan Abubakar, pada Lebaran 2024 melakukan perjalanan mudik terlama, 14 hari, ke kampung halaman. Dalam lawatan...