spot_img

Wali Kota Makassar Tutup Ajang Lantang Bangngia Run Race, Ini Harapannya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR—Wali kota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan ” Danny” Pomanto bersama Dinas Pemuda dan Olahraga, KONI Makassar, KNPI Makassar serta berbagai Ormas Kelembagaan hadiri Penutupan Ajang Lantang Bangngia Run Race 2022 di depan anjungan Pantai Losari, jalan Penghibur, Makassar, Kamis (28/4/2022) malam.

Dalam sambutannya Wali Kota Danny mengapresiasi semua unsur yang telah ikut serta sukseskan Lantang Bangngia Run Race ini.

“Kita saksikan bersama sebuah spontanitas, kreasi dengan baik, bersama dengan semua unsur Pemkot Makassar, KONI, komunitas olah raga, komunitas pemuda dan ormas besar lainnya berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucap Danny.

Danny berharap dengan adanya LBRC mampu menghasilkan atlet yang dapat mengharumkan nama Sulsel utamanya Kota Makasar di ajang lomba lari nasional maupun internasional.

“Hari ini kita bersatu, membuat suatu kegiatan untuk menyalurkan bakatnya di jalanan yang sehat dan menghasilkan atlit lari yang dapat mengharumkan Sulsel dan Indonesia,” ujarnya.

Menurut Danny LBRC yang terselenggara sudah mempunyai aturan serta telah mendapat pengawasan dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

“Lomba balap lari ini pesertanya bebas, baik dengan menggunakan sepatu maupun tanpa menggunakan sepatu, Tetapi aturannya sudah dibuat dan mendapat pengawasan dari PASI,” tutur Danny.

Lebih lanjut Danny mengatakan ajang ini merupakan ide-ide dari ormas yang ada di masyarakat telah bersatu mengakomodir pertandingan yang begitu semarak malam ini.

“Kenapa mesti dilaksanakan lantang bangngia, karena biasa setelah orang tarwih,waktu sunyi tidak padat, diisi dengan lari seperti ini, sehingga saat istirahat tidurnya akan pulas,” jelasnya.

Baca juga :  Beri Edukasi dan Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Sulsel Gelar Nonton Bareng 'Kejarlah Janji'

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Gelar Halal Bihalal di Hotel Aerotel Smile

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Badan Pimpinan Cabang (BPC) Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Kota Makassar menggelar halal bihalal...

PSBM Ke 24: Membangun Solidaritas dan Kolaborasi Antar Pilar dan Saudagar Bugis Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan menjadi saksi bergulirnya momen bersejarah dalam perhelatan WELCOME DINNER PERTEMUAN...

KKP Menggelar Halalbihalal, Dr H Mukhtar Tahir : Orang Pinrang itu Diasporanya Sangat Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) menggelar Halalbihalal dengan mengusung tema 'Melalui Halalbihalal Kita Pererat Ukhuwah dan Kebersamaan...