spot_img

Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman Minta PTS Sediakan Juga Dana Mandiri Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR —┬áPara pimpinan Perguruan Tinggi agar menyediakan juga secara mandiri dari kampusnya, alokasi dana mandiri bagi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dana mandiri ini tentu akan semakin memberi semangat bagi para dosen untuk melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Hal ini ditegaskan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Drs. Andi Lukman, MSi, saat memberi sambutan pada acara Penandatangan Kontrak Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat 2022, di Aula Ridwan Saleh Mattayang Kantor LLDIKTI IX Sultanbatara, Selasa (28/06/2022), Jl. Bung Tamalanrea Makassar.

Dijelaskan, para dosen PTS seharusnya setiap saat didorong melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Hal itu sangat dibutuhkan untuk pengembangan dan peningkatan data kelola perguruan tinggi.

“Mendorong dosen melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat akan sangat besar manfaatnya, termasuk pada jenjang karier dosen sampai mencapai puncak Guru Besar. Selain itu tentu akan membawa dampak pada proses akreditasi prodi dan akreditasi institusi,” katanya.

“Saat ini sudah bukan lagi zamannya jalan sendiri-sendiri, tetapi perlu kerjasama atau kolaborasi antar PTS melakukan penelitian dengan berbagai skim yang ditawarkan sehingga PTS harus berkembang bersama,” imbuhnya.

Panitia enandatangan Kontrak Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat 2022, Dr. Mustakim Muhlab, MSi, menambahkan, total alokasi dana penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berjumlah Rp.20.717.495.000,-.

Dana sejumlah Rp. 20,7 milyar itu terbagi pada 104 PTS yang menyebar di Sulsel, Sulbar dan Sultra. PTS Akademik tahap pertama sebanyak 389 judul dengan dana Rp. 16.655.747.000, PTS Vokasi sebanyak 46 judul dengan dana Rp.697.550.000, PTS Akademik tahap kedua sebanyak 4 judul tetapi belum ada dananya.

Baca juga :  UMI Silaturahmi Virtual Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...