spot_img

Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman Minta PTS Sediakan Juga Dana Mandiri Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Para pimpinan Perguruan Tinggi agar menyediakan juga secara mandiri dari kampusnya, alokasi dana mandiri bagi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dana mandiri ini tentu akan semakin memberi semangat bagi para dosen untuk melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Hal ini ditegaskan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Drs. Andi Lukman, MSi, saat memberi sambutan pada acara Penandatangan Kontrak Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat 2022, di Aula Ridwan Saleh Mattayang Kantor LLDIKTI IX Sultanbatara, Selasa (28/06/2022), Jl. Bung Tamalanrea Makassar.

Dijelaskan, para dosen PTS seharusnya setiap saat didorong melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Hal itu sangat dibutuhkan untuk pengembangan dan peningkatan data kelola perguruan tinggi.

“Mendorong dosen melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat akan sangat besar manfaatnya, termasuk pada jenjang karier dosen sampai mencapai puncak Guru Besar. Selain itu tentu akan membawa dampak pada proses akreditasi prodi dan akreditasi institusi,” katanya.

“Saat ini sudah bukan lagi zamannya jalan sendiri-sendiri, tetapi perlu kerjasama atau kolaborasi antar PTS melakukan penelitian dengan berbagai skim yang ditawarkan sehingga PTS harus berkembang bersama,” imbuhnya.

Panitia enandatangan Kontrak Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat 2022, Dr. Mustakim Muhlab, MSi, menambahkan, total alokasi dana penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berjumlah Rp.20.717.495.000,-.

Dana sejumlah Rp. 20,7 milyar itu terbagi pada 104 PTS yang menyebar di Sulsel, Sulbar dan Sultra. PTS Akademik tahap pertama sebanyak 389 judul dengan dana Rp. 16.655.747.000, PTS Vokasi sebanyak 46 judul dengan dana Rp.697.550.000, PTS Akademik tahap kedua sebanyak 4 judul tetapi belum ada dananya.

Baca juga :  Konsumen Merasa Ditipu dan Dipermalukan, Hajatan Ultah di Warunk Ropang Nyaris Ricuh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Gowa Berbagi Takjil

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Dalam rangka HUT ke-50, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Gowa berbagi ratusan takjil di...

Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Buka Puasa Bersama dengan Keluarga Besar SMPN 5 Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menghadiri acara buka puasa bersama dengan keluarga besar UPTD...

Warga BTN Gojeng Permai Adakan Buka Puasa Bersama di Masjid

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Jemaah Masjid Lailatul Qadri BTN Gojeng Permai Sinjai menggelar acara berbuka puasa bersama, Rabu (27/03)...

DPMPTSP Sinjai Gencar Sosialisasikan MPP Elektronik

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Setelah dilakukan lauching pada tanggal 27 Februari 2024 lalu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu...