spot_img
spot_img
spot_img

UT Bangunkan Kembali Mahasiswanya yang Tidak Aktif, Maya Maria : Capai 650 Ribuan Tidak Aktif

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Universitas Terbuka telah diberi target oleh pemerintah untuk mencapai 1 juta jumlah mahasiswa. Sekarang ini jumlah mahasiswa UT baru mencapai 350 ribu mahasiswa tersebar di seluruh Indonesia dan 55 negara di dunia.

Untuk mencapai itu, Perguruan Tinggi Negeri ke 45 di Indonesia ini telah melakukan program-program promosi di UPBJJ – UT di di seluruh Indonesia termasuk dengan pendirian- pendirian sentra layanan UT di Indonesia. Untuk UPBJJ -UT Makassar sudah ada 8 Salut yang sudah diresmikan.

Kepala Pusat Hubungan Internasional dan Kemitraan Universitas Terbuka, Maya Maria, SE, MM, kepada media di Makassar, membenarkan kalau UT telah menargetkan jumlah mahasiswa 1 juta orang.

Kandidat doktor di salah satu perguruan tinggi di Jakarta ini mengatakan, untuk mencapai target 1 juta jumlah mahasiswa, UT akan berkeinginan membangunkan kembali mahasiswa UT yang tidak aktif alias tidur.

Selain tentu berharap dari tamatan SMA atau yang sederajat atau dari kalangan anak- anak muda milenial, ASN, TNI/ Polri, aparatur pemerintahan, swasta dan juga dari masyarakat umum.

Sesuai data yang disampaikan Maya Maria, sekarang ini jumlah mahasiswa UT yang tidak aktif mencapai 650-an orang.

“Jika mahasiswa UT yang tidak aktif ini bisa dibangunkan maka tidak sulit untuk bisa mencapai target,” ujar Maya.

Dikatakan, mahasiswa UT yang tidak aktif jejaknya bisa dilacak kerena datanya tidak terhapus di pangkalan data perguruan tinggi.

“Sangat mudah bisa dilacak keberadaan mahasiswa yang tidak aktif tersebut, diantaranya bisa dicari dengan mencari namanya, nomor induk mahasiswanya, ada nomor hp-nya, dan lainnya,” sebut kandidat doktor tersebut.

Baca juga :  Gelar Buka Puasa Bersama di Pondok Madinah, PAS82 Bagikan Ratusan Paket Ramadan Kepada Guru dan Alumni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...