Bupati ASA Hadiri Penanaman Jagung yang Dilakukan Kodim 1424 Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menghadiri penanaman jagung yang dilakukan jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1424 Sinjai di belakang Kantor Bupati, Jumat (05/08/2022).

Penanaman jagung secara simbolis dimulai oleh Bupati ASA, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi, Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar serta Kajari Sinjai Zulkarnaen.

Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Sumardi menyampaikan, penanaman jagung tersebut merupakan program ketahanan pangan Kodim. Program ini juga merupakan tindak lanjut dari perintah langsung Kepala Staf Angkatan Darat (Kasat AD).

“Ini program pimpinan TNI Angkatan Darat dalam rangka mendukung program ketahanan pangan,” kata Sumardi.

Untuk jenis jagung yang ditanam merupakan benih jagung hibrida F1 Super Varietas Bisi 959. Varietas ini dipilih karena karakteristik yang dinilai cocok untuk kondisi geografis Kabupaten Sinjai.

Selain buah, kata mantan Danyonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad Bondowoso, Jawa Timur (Jatim) itu, batang dari varietas ini juga cocok untuk pakan ternak sapi, mengingat populasi sapi di Kabupaten Sinjai berkisar 124 ribu ekor atau terbanyak ketiga di Sulsel.

“Varietas ini sudah kami coba di Bondowoso dan Alhamdulillah hasilnya bagus, selain dikonsumsi juga cocok untuk pakan ternak sapi karena karakteristik daun yang lebar, tongkol yang besar dan batang yang besar,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati ASA pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas program ketahanan pangan Kodim 1424 Sinjai.

Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini yakin program ini membawa manfaat besar bagi masyarakat. Bahkan menjadi solusi pakan ternak yang masih menjadi masalah bagi peternak di Kabupaten Sinjai.

Baca juga :  PDIP Lutra Bagi Sembako Untuk Korban Banjir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Brimob Bone Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE- Personel Brimob Bone menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual  di Aula Mako Batalyon C Pelopor Jalan...

Pangdam Pimpin Kenaikan Pangkat 154 Prajurit dan PNS Jajaran Kodam Hasanuddin

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), memimpin acara laporan korps...

Wali Kota Makassar Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok...

Wakil Wali Kota Makassar Berbagi Cerita dengan Anak Korban Kebakaran Rappokalling

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, memberikan semangat bagi anak-anak korban kebakaran Rappokalling yang...