spot_img
spot_img
spot_img

Bupati ASA Hadiri Penanaman Jagung yang Dilakukan Kodim 1424 Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menghadiri penanaman jagung yang dilakukan jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1424 Sinjai di belakang Kantor Bupati, Jumat (05/08/2022).

Penanaman jagung secara simbolis dimulai oleh Bupati ASA, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi, Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar serta Kajari Sinjai Zulkarnaen.

Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Sumardi menyampaikan, penanaman jagung tersebut merupakan program ketahanan pangan Kodim. Program ini juga merupakan tindak lanjut dari perintah langsung Kepala Staf Angkatan Darat (Kasat AD).

“Ini program pimpinan TNI Angkatan Darat dalam rangka mendukung program ketahanan pangan,” kata Sumardi.

Untuk jenis jagung yang ditanam merupakan benih jagung hibrida F1 Super Varietas Bisi 959. Varietas ini dipilih karena karakteristik yang dinilai cocok untuk kondisi geografis Kabupaten Sinjai.

Selain buah, kata mantan Danyonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad Bondowoso, Jawa Timur (Jatim) itu, batang dari varietas ini juga cocok untuk pakan ternak sapi, mengingat populasi sapi di Kabupaten Sinjai berkisar 124 ribu ekor atau terbanyak ketiga di Sulsel.

“Varietas ini sudah kami coba di Bondowoso dan Alhamdulillah hasilnya bagus, selain dikonsumsi juga cocok untuk pakan ternak sapi karena karakteristik daun yang lebar, tongkol yang besar dan batang yang besar,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati ASA pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas program ketahanan pangan Kodim 1424 Sinjai.

Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini yakin program ini membawa manfaat besar bagi masyarakat. Bahkan menjadi solusi pakan ternak yang masih menjadi masalah bagi peternak di Kabupaten Sinjai.

Baca juga :  CDK Bosowasi Lakukan Penanaman Mangrove

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...