Kabur Usai Perkosa Anak Kandung Sendiri, Pelaku Akhirnya Berhasil Diringkus Polisi di Samarinda

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Polisi akhirnya berhasil meringkus lelaki ZN alias Lakonding Bin Baharuddin, di Samarinda Kalimantan Timur. Warga Jalan Kesehatan Kecamatan Wattang Sawitto Kabupaten Pinrang ini, diduga telah melakukan pemerkosaan terhadap anak kandungnya sendiri yang baru berumur 11 tahun.

Kanit PPA Polres Pinrang Aipda Murgan mengatakan, setelah melakukan pemerkosaan terhadap anak kandungnya, terduga pelaku itu berangkat ke Kalimantan Timur.

”Perbuatan bejat itu dilakukan sekitar bulan Juni-Juli, sebelum terduga pelaku ke Samarinda,” kata Murgan di ruang kerjanya, Senin (15/08/2022)

Kejadian itu bermula saat ZN alias Lakonding usai pesta miras dengan rekan-rekannya. Dalam kondisi mabuk, terduga pelaku pulang dan melihat kedua anaknya tertidur pulas. Saat itulah, terduga pelaku menggerayangi tubuh gadis mungil itu yang sedang terlelap.

”Merasa tubuhnya di gerayangi NH, sang anak pun terjaga dan meronta. Terduga pelaku saat itu langsung mengancam korban menggunakan keris,” lanjut Murgan.

Murgan mengatakan, dibawah ancaman sebilah keris itu, korban pasrah dan melayani nafsu bejat ayahnya.

Aksi bejat ZN alias Lakonding terbongkar saat mantan istrinya mengetahui perilaku tak terpuji kepada putrinya. ZN dan istrinya sudah bercerai.

Didepan penyidik, ZN mengaku menggagahi anak kandungnya karena pengaruh minuman keras.

Meski mengaku menyesali perbuatannya , namun ZN harus mempertanggung jawabkan perbuatannya setelah polisi menjeratnya dengan pasal 81 ayat 3 Undang Undang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 15 tahun kurungan. (nh)

Baca juga :  KTNA Pinrang Adakan Rembuk Paripurna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Musker PAS82 di Malino, Azhary : Kita Selalu Dianggap Ilegal, Padahal Kita Punya Ijazah SMANSa

PEDOMANRAKYAT, MALINO - Sekitar 100-an alumni SMA Negeri 1 (SMANSa) Makassar Angkatan Tahun 1982 mengikuti kegiatan Musyawarah Kerja...

Dinas Damkar Bagikan Alat Pemadam Kebakaran di Lorong Wisata

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar salurkan Apar (Alat Pemadam Kebakaran) di lorong wisata yang tersebar...

Untuk Pertolongan Pertama Atasi Kebakaran, Pemkot Makassar Hadirkan Damtor di 53 Kelurahan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Maraknya kebakaran yang terjadi dengan kondisi jalan yang sempit maupun susah diakses armada Pemadam Kebakaran...

Tutup Perkemahan di Bumi Tanabau, Ini Amanat Camat Bontomatene

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Menghadiri dan menutup kegiatan perkemahan dalam rangkaian memperingati hari Pramuka ke-61 tahun 2022 yang...