spot_img

Ikhlas dan Bersungguh-sungguh Jadi Prinsip Kerja Di Unismuh Makassar 

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Prof Ambo Asse, mengatakan, prinsip kerja dan nilai yang perlu dipergang teguh segenap sivitas akademika Unismuh Makassar yaitu ikhlas dan bersungguh-sungguh.

“Prinsip kerja kita, pertama ikhlas dalam berbuat. Kedua, bersungguh-sungguh menghadapi pekerjaan. Ketiga bayangkan apa yang kita programkan akan sukses, dan kesuksesan itu melahirkan kesejahteraan,” kata Ambo Asse dalam sambutannya saat membuka Rapat Kerja (Raker) Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh, Jl Tala’salapang, Makassar, Jumat, 26 Agustus 2022.

Selain prinsip kerja, dia juga menekankan bahwa nilai yang dipegang teguh di Unismuh, merujuk pada nilai Muhammadiyah.

“Muhammadiyah senantiasa pada Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah sallallahu alaihi wasallam,” kata Ambo Asse yang juga Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel.

Ia melanjutkan, visi Muhammadiyah yakni membangun umat yang terbaik sesuai Al-Qur’an Surah Ali Imran, ayat 110.
“Unismuh menerjemahkan umat yang terbaik dalam visi membangun keunggulan dan mewujudkan akreditasi unggul,” kata Ambo Asse.

Wakil Rektor II Unismuh selaku Penanggungjawab Raker, Prof Andi Sukri Syamsuri, dalam laporannya mengatakan, Raker merupakan wahana untuk melakukan evaluasi sekaligus membuat program satu tahun ke depan.

“Sudah dibuat rancangan program kerja, yang mengakomodir usulan dari fakultas dan prodi. Namun Raker bukan sekadar rapat untuk membuat daftar keinginan, melainkan betul-betul sesuai dengan kebutuhan untuk mencapai target Unismuh Makassar memperoleh Akreditasi Unggul Tahun 2024,” kata Andis, sapaan akrab Andi Sukri Syamsuri.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr H Muhammad Syaiful Saleh, dalam amanahnya mengutip Surat Al Hasyr, ayat 18, yang artinya “Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap orang memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah. Sungguh, Allah Mahateliti terhadap apa yang kamu kerjakan”.

Baca juga :  Sekda Pinrang Buka Pekan Raya Pinrang 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...

Perjalanan Tri-Lintas (4) : Penguatan Hak Kesehatan Reproduksi

Oleh : Musdah Mulia Kehadiran saya di Kabul untuk memenuhi undangan panitia pelatihan tentang Hak dan Kesehatan Reproduksi yang...