Dipulangkan KBRI Malaysia, Dua Pekerja Migran Indonesia Terlantar di Bandara Soekarno Hatta

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Tepat sehari sebelum menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Malaysia pada Rabu 31 Agustus 2022, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia memulangkan dan memberangkatkan  2 (dua) orang pekerja migran Indonesia (imigran gelap Indonesia) dari Malaysia ke Indonesia dengan menggunakan pesawat udara tujuan Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Kedua pria tersebut terlihat kebingungan saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Mereka tak tahu harus pergi kemana untuk melanjutkan perjalanan karena keduanya tidak mengantongi uang sama sekali.

Dalam kondisi terlantar yang serba kebingungan, Riswandi Marpaung (49) dan Baharuddin Lubis (40) terlihat oleh seseorang yang saat itu kebetulan sedang akan menjemput keluarganya yang datang dari Medan, Sumatera Utara di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Rabu (31/08/2022).

Seorang purnawirawan Polri yang diketahui bernama R. Damanik saat melihat gelagat mereka yang sedant kebingungan lalu menghampiri dan menanyakan apa yang sedang terjadi.

Kemudian kedua pekerja migran Indonesia tersebut menceritakan perihal perjalanan mereka dari Malaysia. Keduanya mengaku awalnya bekerja di kapal nelayan Malaysia yang diberangkatkan oleh salah satu perusahaan tanpa dilengkapi dokumen resmi, kemudian mereka tertangkap di Malaysia dan ditahan selama 4 bulan.

Masih dengan raut wajah yang kebingungan, kedua pria tersebut bertanya kepada R. Damanik dimana terminal Bus untuk tujuan Medan. “Bantulah kami pak. Kami mau pulang ke kampung halaman di Tanjung Balai, tapi kami tak tahu harus kemana. Apalagi kami juga tak ada pegang uang,” kata Baharuddin.

Baca juga :  Tatap Muka Istri Prajurit, Ini Penekanan Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Brimob Bone Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE- Personel Brimob Bone menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual  di Aula Mako Batalyon C Pelopor Jalan...

Pangdam Pimpin Kenaikan Pangkat 154 Prajurit dan PNS Jajaran Kodam Hasanuddin

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), memimpin acara laporan korps...

Wali Kota Makassar Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok...

Wakil Wali Kota Makassar Berbagi Cerita dengan Anak Korban Kebakaran Rappokalling

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, memberikan semangat bagi anak-anak korban kebakaran Rappokalling yang...