spot_img

Workshop Penyusunan Kurikukulum MBKM, INTI Jeneponto Hadirkan Rektor Unifa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.JENEPONTO—Institut Turatea Indonesia (INTI) Jeneponto laksanakan pendampingan penyusunan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di ruang rapat kampus INTI, Jalan Empong Kabupaten Jeneponto.

Turut hadir Kaban Bapenda, Dinas pendidikan, Sekretaris yayasan, Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi, dan Civitas Akademik.

Workshop penyusunan Kurikulum MBKM menghadirkan narasumber Rektor Unifa Makassar Dr. Muliyadi Hamid, M.Si., Analisis Data Akademik LLDIKTI Wil. IX Muh.Tahir Hamzah, ST. MM.

Maksud Hakim menyampaikan perlu adanya sinergitas pemangku kebijakan dengan pihak kampus dalam penyusunan kurikulum.

“Ke depan perlu adanya sinergitas dari berbagai stakeholder, oleh karena itu kita mengundang pemangku kebijakan, sebagai dasar dalam pembuatan kurikulum,” ajak Profesor pertama di kampus INTI.

Terpisah, Adi Sumady berharap kepada seluruh Prodi agar dapat mengefektifkan koordinasi ke setiap dosen.

“Minta tolong dari setiap prodi agar mengefektifkan untuk menyampaikan ke setiap dosen,” kata Sekretaris Yayasan Pendidikan Tinggi itu.

Kaban Bappenda Jeneponto menyebutkan perlu adanya perhatian dalam penyusunan kurikulum, seperti jiwa entrepreneur/wirausaha sebagai bekal setelah mahasiswa menyelesaikan studi.

“Dalam dunia pendidikan keguruan, perlu meningkatkan kompetensi, pedagogik, profesional, sosial dan kepribadian, pungkas Kepala Badan. (*Rz)

Baca juga :  Mukti Ali hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di Ponpes Ittihadiyah Tanreassona, Pinrang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...

Usai Salat Idul Adha, Sekda Sinjai Adakan Open House

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa memaknai Hari Raya Idul Adha 1445 hijriyah sebagai momen...