spot_img

Fitriani Bakri Pimpin Bawaslu Pinrang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Andi Fitriani Bakri akhirnya terpilih sebagai Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pinrang, setelah melalui Rapat Pleno Komisioner Bawaslu di Sekretariat Bawaslu Pinrang, Jalan Gatot Subroto, Selasa (27/09/2022).

Rapat pleno yang dihadiri Komisioner Bawaslu Pinrang, masing-masing Ketua Bawaslu Pinrang sekaligus Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Ruslan, Kordiv Hukum, Pencegahan, Partisipasi dan Humas, Ripah Wardana dan A Fitriani Bakri, Kordiv SDM, Organisasi, Pendidikan, Pelatihan dan Data Informasi akhirnya memutuskan Fitriani untuk menjadi ketua penyelenggara pengawasan Pemilu di Pinrang.

Pergeseran posisi Ketua Bawaslu Pinrang, dari Ruslan ke Fitriani, tidak lain merupakan re-organisasi di tubuh Bawaslu Pinrang. Meskipun terjadi pergeseran posisi ketua, namun ketiga komisioner ini tetap menjabat sebagai Koordinator di masing-masing divisinya.

Menurut Fitriani, pergeseran posisi dari anggota ke ketua ini merupakan salah satu bentuk penyegaran bagi komisioner Bawaslu di Pinrang. Masing-masing komisioner tetap bersinergi untuk melaksanakan kerja-kerja pengawasan Pemilu sesuai tugas dan tanggung jawab yang didasarkan pada peraturan perundang-undangan yang ada.

Hal sama juga diungkapkan Ruslan. Menurutnya, pergeseran posisi seperti ini merupakan hal yang lumrah dan wajar terjadi dalam sebuah organisasi. Begitu juga dengan Bawaslu.

“Saya kira ini adalah hal yang wajar bukan hanya di Bawaslu, tapi organisasi lainnya pun akan melakukan hal yang sama. Tinggal bagaimana kita menyikapinya. Tetap solid dan kompak, saling mendorong dan menyemangati satu sama lain merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam menjalankan roda organisasi,” ujarnya.

Baca juga :  Cek Kesiapan Pengamanan, Kapolres Pelabuhan Makassar Tinjau Pospam Ketupat 2024 dan Bagikan Bingkisan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...

Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 Resmi Diluncurkan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, secara resmi meluncurkan tahapan pemilihan Bupati dan...

Piala Eropa 2024: Empat Tim Grup E Berebut ke 16 Besar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Kemenangan Belgia atas Rumania 2-0, Ahad (23/6/2024) dinihari di Rheine Energie Stadion membuat pertarungan memperebutkan...