spot_img

Ribuan Peserta Makassar Half Marathon 2022 Dilepas

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Andi Pattiware melepas peserta Makassar Half Marathon 2022 di Jalan Penghibur, Minggu (02/10/2022).

Sesaat sebelum mengibarkan bendera tanda dimulainya lomba, Danny Pomanto menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Terima kasih kepada semua pihak, utamanya para peserta telah berpartisipasi di event olahraga yang bergengsi ini,” ungkap Danny Pomanto.

Menurut Danny, event ini mempertegas Makassar sebagai kota olahraga. Di mana olahraga menjadi solusi penyaluran energi ke arah positif sekaligus menyehatkan.

Walikota dua periode ini berpesan agar para peserta mengikuti marathon dengan penuh semangat kompetitif tanpa mengesampingkan sportifitas dan ketertiban.

“Selamat berlomba, saya doakan semua jadi juara. Tetap jaga ketertiban, prestasi itu mutlak tapi persahabatan itu abadi. Karena kita semua adalah keluarga satu hobi,” ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti 3.500 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Di antaranya tercatat ada 30 orang peserta dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Kenya, Australia dan Jepang. Ada juga beberapa peserta disabilitas ikut berpartisipasi.

Nampak beberapa tokoh juga berpartisipasi, di antaranya Anggota DPR RI, Kamrussamad, Kadispora Sulsel Andi Arwin Azis, Kadisparbud Sulsel, Prof. Muh. Jufri, dan Ketua DPD Golkar Makassar, Munafri Arifuddin. (ucu)

Baca juga :  211 KPM di desa Saukang Sinjai Terima Bansos Beras

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...

Piala Copa America 2024: La Celeste Rebut Juara III via Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, AMERIKA SERIKAT. La Celester, julukan tim nasional Uruguay juara Piala Copa America 15 kali, merebut juara III...