spot_img

Tutup Perkemahan di Bumi Tanabau, Ini Amanat Camat Bontomatene

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR – Menghadiri dan menutup kegiatan perkemahan dalam rangkaian memperingati hari Pramuka ke-61 tahun 2022 yang digelar di Bumi Perkemahan Tanabau, Desa Tamalanrea selama hampir kurang lebih tiga hari, Camat Bontomatene, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, Andi Rusmin mengutarakan, kegiatan perkemahan merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler bertaraf nasional yang tahun ini digelar secara serentak di seluruh penjuru tanah air dalam rangka untuk memperingati hari pramuka ke-61.

Kegiatan ini sengaja dilaksanakan di luar lingkungan sekolah sebagai salah satu bentuk upaya untuk mengenalkan dan mendekatkan peserta didik, terhadap lingkungan serta alam sekitar.

Dari sini, peserta perkemahan diharapkan akan tumbuh menjadi tunas-tunas muda yang peka dan peduli terhadap upaya pelestarian lingkungan.

Lanjut, Andi Rusmin memaparkan, seremonial acara perkemahan yang dilaksanakan selama kurang lebih tiga hari, di alam terbuka, diharapkan bakal tercipta sebagai sebuah langkah awal dalam mengagas lahir dan terciptanya generasi masa depan anak bangsa yang berdedikasi, mandiri, berdisiplin, patuh dan berloyalitas tinggi.

Harapan yang selama kurang lebih tiga hari mulai terlihat hasilnya dari kedisiplinan dan kepatuhan terhadap tata tertib yang diberlakukan selama berlangsungnya kegiatan perkemahan, terutama dari sisi ketaatan dalam menunaikan kewajiban shalat lima waktu.

“Hal itu cukup tergambar dari kondisi lapangan yang setiap pelaksanaan shalat lima waktu, selalu ramai dipadati oleh peserta perkemahan dari berbagai sekolah dan gugus depan,” terang, pria jebolan Fakultas Ilmu Administrasi Negara (IAN) Universitas Muhammadiyah Makassar tersebut, saat berkesempatan menyampaikan amanat dan sekaligus menutup rangkaian acara perkemahan di Bumi Tanabau Desa Tamalanrea, Minggu, (25/09/2022) petang lalu.

Baca juga :  Tiga Hari Lagi Kotak Band Guncang Toraja Carnaval

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...