spot_img

Gerebek Tempat Transaksi Narkoba Jenis Sabu, Polisi Berhasil Amankan 16 Orang Terduga Calon Pembeli

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Satuan Reserse Narkoba Polres Pinrang bersama jajaran Polisi Sektor (Polsek) Paleteang berhasil mengobrak-abrik dua lokasi yang berbeda yang diduga kerap kali dijadikan sebagai tempat penjualan narkotika jenis sabu-sabu di Kecamatan Paleteang.

Kepala Satres Narkoba Polres Pinrang, AKP Syaharuddin mengatakan, untuk kesekian kalinya lokasi itu kita gerebek karena sudah meresahkan warga. Hanya saja, kata Syaharuddin, tim gabungan Satresnarkoba dan Polsek Paleteang belum berhasil menangkap dua orang yang menjadi target polisi.

“Kedua orang yang menjadi target kita dalam penggerebekan itu, telah lebih dulu meloloskan diri ke areal perkebunan warga, dan meninggalkan kendaraannya,” kata Syaharuddin di Mapolres Pinrang, Minggu (09/10/2022).

Menurut Syaharuddin, meski keduanya meloloskan diri, namun pihaknya berhasil mengamankan 16 orang yang diduga sebagai calon pembeli sabu-sabu beserta kendaraan roda dua mereka di lokasi tersebut. Mereka kini diamankan di Mapolres Pinrang.

Syaharuddin mengatakan, para terduga calon pembeli sabu ini akan diinterogasi secara mendalam untuk mengetahui peran mereka dalam peredaran narkoba di Kabupaten Pinrang.

“Siapa tahu diantara mereka yang kita amankan ini, ada yang berperan sebagai pengedar. Jika ya, maka kita akan lakukan penindakan sesuai aturan yang berlaku,” jelasnya.

Meski saat penggeledahan yang dilakukan, kata Syharuddin, pihaknya tidak menemukan barang bukti, namun ke 16 orang itu tetap akan dilakukan tes urine, untuk mengetahui mereka mengonsumsi narkoba atau tidak.

Syaharuddin juga mengungkapkan, selain mengamankan 16 orang, pihaknya juga membakar area perkebunan warga yang diduga sebagai tempat yang dijadikan lokasi bertransaksi sabu. Ini diharapkan agar tidak ada lagi peredaran sabu di lokasi tersebut.

Baca juga :  Gowes Menyambut Pejabat Kasdam XIV/Hsn Baru, Kebugaran Fisik Sebagai Syarat Utama Dalam Optimalisasi Tugas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...