spot_img

Antisipasi Perkembangan Situasi, Kodam XII/Tpr Ikuti Apel Gelar Kesiapsiagaan TNI AD TA 2022

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KUBU RAYA – Guna mengantisipasi setiap perkembangan situasi yang terjadi, Kodam XII/Tanjungpura (Tpr) mengikuti Apel Gelar Kesiapsiagaan TNI Angkatan Darat TA 2022. Apel dilaksanakan secara virtual di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr.

Apel dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurchman dari Mabesad, Jakarta. Apel gelar kali ini juga diikuti seluruh Kotama jajaran TNI Angkatan Darat di seluruh Indonesia. Untuk di Kodam XII/Tpr apel dihadiri Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, SIP, MM, Kasdam XII/Tpr serta para pejabat utama Kodam.

Kasad dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI AD yang selama ini telah membantu pemerintah dalam berbagai program. Seperti penurunan stunting, ketahanan pangan, manunggal air dan lain sebagainya.

“Ini sudah sesuai perintah Presiden RI Joko Widodo yang menyampaikan bahwa bantu program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Kasad.

Kasad juga menyampaikan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh prajurit, karena merekalah yang berbuat langsung di lapangan. Yang dengan tanpa pamrih dan tulus ikhlas membantu masyarakat apapun kesulitannya.

Selanjutnya Kasad menekankan kepada seluruh prajurit agar tetap waspada terhadap setiap kemungkinan ancaman yang terjadi. Baik dari kelompok manapun, prajurit harus tahu dimana mereka, dan harus siap dengan langkah-langkah yang harus dilakukan.

“Adakan latihan secara intensif untuk mengatasi kemungkinan-kemungkinan ancaman yang akan timbul. Saya berharap seluruh prajurit siap untuk mengatasi segala kemungkinan yang akan terjadi. Jangan dianggap aman. Karena kalau kita siap maka kita juga akan siap untuk menegakkan NKRI,” tegasnya.

Baca juga :  Unpacti Makassar Terpanggil Bantu Alumni SLTA Yang Terkendala Biaya Kuliah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...

Piala Copa America 2024: La Celeste Rebut Juara III via Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, AMERIKA SERIKAT. La Celester, julukan tim nasional Uruguay juara Piala Copa America 15 kali, merebut juara III...