spot_img

Dinilai Berprestasi, Analis Politik : Anies-Ahmad Heryawan Pasangan Ideal

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan bertemu dengan Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan (Aher) pada Minggu 30 Oktober 2022.

Mereka akan bertemu di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. PKS merupakan salah satu partai politik yang intensif berkomunikasi dengan Partai Nasdem menjelang Pilpres 2024. PKS menyampaikan bakal mengusulkan Aher menjadi cawapres pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Analis Politik sekaligus CEO & Founder Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan mantan Gubernur Jawa Barat 2 periode Ahmad Heryawan merupakan pasangan yang ideal untuk Indonesia. Menurutnya, basis masa Aher ada di Jawa Barat yang merupakan provinsi dengan jumlah pemilih terbesar di Indonesia.

“Keduanya sama-sama gubernur yang berprestasi dan memiliki kinerja yang bagus ketika menjabat. Namun tetap harus diuji kembali lewat preferensi pilihan publik,” tuturnya ketika dihubungi di Jakarta (28/10/2022).

Menurutnya, pasangan Anies-Aher berpotensi untuk menjawab persoalan bangsa di mana Aher punya pendukung di akar rumput dengan basis massa yang kuat serta ditopang mesin PKS yang cukup kuat. Sedangkan Anies, sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta juga punya ceruk pemilih yang kuat serta didukung oleh kinerja yang teruji.

“Apakah mereka mampu mengatasi persoalan bangsa, terlihat dari prestasi kinerja mereka selama menjabat sebagai gubernur. Ini (Jakarta dan Jawa Barat) adalah miniatur persoalan Indonesia, yang terlihat rekam jejak serta kompetensi dan kapasitas mereka yang menjadi modal untuk bertarung. Mereka punya kompetensi untuk mengatasi persoalan-persoalan bangsa yang semakin hari semakin rumit dan berat.”

Baca juga :  Pastikan Kesiapan Pengamanan Venue G20, Panglima TNI Tinjau Mangrove Tahura dan GWK Culture Park

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...