spot_img

Bocah Hanyut Ditemukan Meninggal, Terseret Arus Sungai Sejauh 500 Meter

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Bocah NS (usia 5 tahun) ditemukan meninggal dunia, setelah hanyut terseret sejauh 500 meter di arus Sungai Sarassa, Desa Rajang, Kecamatan Lembang, Pinrang.

Anggota Tim SAR Gabungan, Muhammad Rifai mengungkapkan, korban yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh Tim. Setelah dievakuasi, mayat korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

“Korban ditemukan sekira 500 meter, dari lokasi tempat korban terjatuh,” kata Rifai singkat saat dihubungi Jumat (11/11/2022).

Sebelumnya, korban dikabarkan terjatuh dari tebing air terjun Latta Pitu, Kamis (10/11/2022) petang.

Setibanya di lokasi, Tim SAR Gabungan langsung melakukan pencarian dengan membagi 3 SRU dengan tugas masing-masing. SRU I, bertugas melakukan penyelaman di saluran irigasi mencari korban. SRU II melakukan pencarian dengan penyisiran sisi kiri sungai sepanjang 1 kilometer dengan berjalan kaki.

“Untuk SRU III bertugas melakukan penyisiran di sisi kanan sungai, yang diduga tempat korban terjatuh. Mereka menyisir sungai dengan berjalan kaki hingga ke garis pantai,” ungkap Rifai.

Pencarian korban yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan ini, melibatkan Tim Rescue Unit Siaga SAR Parepare, BPBD Pinrang, Tagana, Polsek dan Koramil Lembang, SAR UNM, UNHAS, Lasinrang, PMI Pinrang dan masyarakat setempat. (bush)

Baca juga :  HUT ke-63, FIB Maju, Unhas Juga Maju

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Terdakwa Kasus Kematian Virendy Ajukan Pembelaan, PH : Kegiatan Diksar Legal Karena Ada Izin Universitas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Muhammad Ibrahim Fauzi dan Farhan Tahir, dua terdakwa dalam kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19)...

Bubuhkan Tandatangan, TK Negeri X Sinjai Utara Deklarasikan Anti Bullying dan Kekerasan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Di tengah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Tahun yang berlangsung di Halaman...

Gubernur Sulsel Buka Festival Budaya, Budaya Toraja Punya Dayatarik Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam peringatan HUT Kab.Toraja Utara ke-16 Pemerintah Daerah Menggelar Festival Seni dan Budaya 2024 yang...

Bersama Isteri, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Hadiri Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Ke 40 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak,...