spot_img

Pansus P4GN RDP Bahaya Narkoba Bagi Generasi Milenial

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKALE – Pansus Ranperda Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap dan Prekusor Markotika (P4GN) diketuai Randan P.Sampetoding, Senin (5/12) lanjutan pembahasan bersama Kepala BNNK AKBP Dewi Natalia Tonglo, Kepala Sekolah, Ketua Komite, dan Osis, di ruang paripurna dewan.

Rapat dengar pendapat (RDP) dipimpin Wakil Ketua Pansus Dr Kristian H. P. Lambe, dihadiri anggota pansus lainnya Bertha Pidun, Yuli Saranga, dan Martinus Paonganan.

Yuli Saranga katakan, begitu bahayanya narkoba bagi generasi muda, kerap menjadi cemohan masyarakat yang pernah jalani rehabilitasi jadi aib bagi keluarga, sehingga sering terpinggirkan dari pergaulan masyarakat.

Menurut Yuli Saranga, banyak hal dirinci Ranperda P4GN selain antisipasi dini, juga pencegahan, penanggulangan, rehabilitasi, pendanaan, tim terpadu, rencana aksi daerah, partisipasi masyarakat, monitoring, evaluasi dan pelaporan, kemitraan dan kerjasama, serta sanksi atau tindak pidana.

Ditambahkan Kepala BNNK AKBP Dewi Natalia Tonglo, bagi pengguna dan penjual barang haram Narkoba ditindak tegas sesuai perbuatannya.

Dewi Tonglo tidak nenampik, dari sekian banyak kasus narkoba ditangani BNNK kerap barang buktinya kecil dan setelah disimpan sudah mencair.

Diakui Dewi Tonglo, BNNK Tana Toraja pernah amankan barang bukti 1 kg di Eran Batu Toraja Utara namun langsung dibawa pengawasan BNN Provinsi Sulsel.

Jadi selama ini kasus narkoba ditangani BNNK setelah BAP lengkap langsung diserahkan ke Kejaksaan tersangka bersama barang bukti.

Dewi Tonglo berharap kepada Kepala Sekolah, Ketua Komite, dan Osis, narkoba itu merusak kesehatan, sehingga pencegahan kepada generasi milenial tugas bersama.

Baca juga :  Jaga Harkamtibmas Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Malimongan Tua Rutin Sambangi Warganya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Terdakwa Kasus Kematian Virendy Ajukan Pembelaan, PH : Kegiatan Diksar Legal Karena Ada Izin Universitas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Muhammad Ibrahim Fauzi dan Farhan Tahir, dua terdakwa dalam kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19)...

Bubuhkan Tandatangan, TK Negeri X Sinjai Utara Deklarasikan Anti Bullying dan Kekerasan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Di tengah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Tahun yang berlangsung di Halaman...

Gubernur Sulsel Buka Festival Budaya, Budaya Toraja Punya Dayatarik Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam peringatan HUT Kab.Toraja Utara ke-16 Pemerintah Daerah Menggelar Festival Seni dan Budaya 2024 yang...

Bersama Isteri, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Hadiri Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Ke 40 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak,...