spot_img

Bangkitkan UMKM, KPPN Sinjai dan Pemkab Komitmen Jalin Kerjasama

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai bersama dengan Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan UMKM Kabupaten Sinjai yang bertempat di ruang rapat KPPN Sinjai, Rabu (01/02/2023) kemarin.

Selain dihadiri oleh Kepala KPPN Sinjai dan jajarannya, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai Ir. H. Ramlan Hamid dan pejabat di lingkup Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Sinjai serta beberapa pelaku UMKM.

Kegiatan ini dimulai dengan penyampaian overview Memorandum of Understanding (MoU) KPPN Sinjai dengan Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai oleh Kepala KPPN Sinjai.

Kepala KPPN Sinjai Arif Kurniadi juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara KPPN Sinjai dan Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai.

“UMKM merupakan tulang punggung ekonomi nasional yang dapat menopang perekonomian masyarakat Indonesia”, ujar Arif Kurniadi Kepala KPPN Sinjai.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Sinjai, Ramlan Hamid menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bukti nyata kepedulian pemerintah dalam mendukung pengembangan UMKM.

“Kita siap bantu, yang penting para pelaku UMKM melengkapi dokumen administrasi, terutama perizinan sebagai jaminan bagi konsumen”, Ujar Ramlan Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Sinjai.

Selanjutnya para pelaku UMKM menyampaikan secara singkat profil dan pengalaman dalam menjalankan usaha masing-masing.

Baca juga :  Kapolres Gowa Serahkan Daging Kurban ke Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Zadrak Tanpa Pamrih Melayani Masyarakat Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Sepekan sudah bencana longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan korban jiwa jiwa 20 orang. Bahkan dua...

Majelis Ta’lim To’kaluku Makale Serahkan Bantuan Korban Longsor Pangra’ta

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Majelis Ta'lim Mesjid Baiturrahman To’kaluku, Makale, Minggu (21/4) kemarin serahkan bantuan ke keluarga korban bencana...