PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Belakangan ini usaha laundry atau biro jasa cuci pakaian semakin menjamur di berbagai penjuru kota ini dan bahkan sampai ke kompleks perumahan. Akibatnya terjadi persaingan ketat dalam merekrut konsumen hingga pelanggan tetap dengan beraneka strategi pelayanan terbaik yang diberikan pihak usaha laundry tersebut.
Namun demikian ada juga beberapa usaha laundry yang pelayanannya banyak mengecewakan dan dikeluhkan konsumen karena tidak adanya tanggung jawab pihak pengelola usaha laundry terhadap kehilangan pakaian hingga rusaknya baju atau celana milik konsumen.
Seperti halnya usaha cuci pakaian dengan bendera usaha ‘Laundry Kuu – Premium Laundry and Wet Cleaning’ yang berlokasi di Jl Palapa VI Blok B3 No.6 Telkomas, dimana beberapa konsumen mengeluhkan pelayanan dan tidak adanya tanggung jawab pihak pengelola usaha laundry tersebut terhadap komplain konsumen yang merasa ada pakaian yang hilang, rusak robek hingga kancing terlepas.
Seorang wanita muda yang berdomisili di kompleks perumahan Telkomas mengaku sering mengalami kehilangan pakaian yang dimasukkan ke usaha Laundry Kuu. Bahkan kerap ada pakaian miliknya yang robek dan terlepas kancingnya ketika selesai dicuci di tempat usaha laundry tersebut.