spot_img

Wakili Pangdam XIV/Hsn di FGD Kamtibmas, Asintel Kasdam Ajak Tokoh Sulsel Komitmen Selesaikan Masalah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Mewakili Pangdam, Asisten Intelijen (Asintel) Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Enjang, SIP menghadiri Rapat Koordinasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Sulawesi Selatan, bertempat di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kota Makassar., Rabu (26/07/2023).

Rakor ini dikemas dengan acara Focus Group Discussion (FGD) Kamtibmas, dihadiri oleh para unsur Forkopimda Provinsi Sulsel, TNI Polri, serta para Rektor perguruan tinggi yang berada di wilayah Makassar.

Pada kesempatan ini, Kolonel Enjang yang mewakili Pangdam menyampaikan kondisi perkelahian di wilayah Sulsel sesuai data yang dimilikinya. Ia menyimpulkan bahwa kasus perkelahian antar kelompok dan unjuk rasa yang terjadi di wilayah Sulsel dapat dikatakan relatif tinggi.

Hal tersebut, menurutnya dengan adanya FGD ini merupakan langkah yang tepat untuk meminimalisir adanya kegiatan-kegiatan yang dapat menganggu Kamtibmas masyarakat, baik mengenai unjuk rasa yang berujung anarkis ataupun perkelahian antar kelompok.

Ia juga menyampaikan bahwa kejadian gangguan Kamtibmas yang dilakukan oknum tertentu, disebabkan oleh beberapa fakor, sehingga pihaknya mengajak kepada semua pihak untuk melakukan langkah-langkah pencegahan.

Menurutnya, Kodam XIV/Hasanuddin saat ini sudah memiliki beberapa langkah guna menciptakan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat Sulsel, baik cegah dini maupun deteksi dini.

Di kesempatan ini pula, Kodam dalam hal ini Pangdam XIV/Hasanuddin mengajak para tokoh-tokoh yang ada di Sulsel untuk berkomitmen dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi, seperti melalui jalur Komunikasi Sosial (Komsos) baik itu melalui media, banner, sosialisasi dan sebagainya. (*Rz)

Baca juga :  Imbauan Keliling, Satlantas Polres Gowa Sampaikan Edukasi Tertib Berlalulintas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wartawan Kompeten Harus Bisa Hentikan Penyebaran Berita Bohong

Laporan : Manaf Rachman WAKIL Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mewakili ketua PWI Sulsel...

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...

Berkat Sinergitas Yang Solid, Bidang Kearsipan DPK Sulsel Raih Nilai Sangat Memuaskan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR-- Kearsipan Sulawesi Selatan membuat sejarah, setelah mendapat nilai A atau memuaskan pada penilaian pengawasan kearsipan. Hal ini...

Piala Eropa 2024: Grup B: Spanyol Raih Angka Penuh, Iralia Lolos ‘Dramatis’

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Spanyol, Grup B, membukukan angka penuh, 9, dan menjadi tim pertama yang tidak terkalahkan dari dua...