spot_img

WR III UCM Raih Gelar Doktor di Unhas

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Wakil Rektor (WR) III Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM), Hj Andi Suryani Syamsuddin pada Kamis (27/7/2023) berhasil meraih gelar akademik tertinggi, doktor, di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hasanuddin.

Dr. Hj Andi Suryani Syamsuddin, SE, MM yang juga istri mantan Rektor Unhas/Menteri Perekonomian dan Pengentasan Kemiskinan era Gus Dur dan Duta Besar RI di Tehran Iran itu dinyatakan lulus setelah mempertahankan disertasi berjudul “Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Lingkungan Kerja, Kompetensi Sumber Daya Manusia, Motivasi Kerja, dan Pencapaian Kinerja Tenaga Struktural di Universitas Sulawesi Barat” di depan Promotor, Ko-Promotor dan para penyanggah/penguji.

Promovenda Andi Suryani Syamsuddin dibimbing Promotor Prof.Dr. Abdul Rahman Kadir, SE, M.Si, CIPM yang juga Dekan FEB Unhas dengan Ko-Promotor I dan II masing-masing Prof.Syamsu Alam, SE, M.Si dan Dr. Madris DPS, SE, M.Si.

Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) adalah PTN yang ada di Sulawesi Barat yang merupakan Provinsi ke 33 dari 38 dengan mengambil judul disertasi.

Andi Suryani Syamsuddin dalam disertasinya mengakui, 10 tahun berdirinya Unsulbar, tepatnya November 2013 dari perguruan tinggi swasta (PTS) menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Sebagai Dosen Tetap yang ber-“homebase” di Unsulbar, tentu saja sangat Antusias untuk meneliti di unsulbar.

“Leadership sangatlah penting untuk mengembangkan satu PTN bagi pencapaian kinerja tenaga struktural yang ada di sana. Tentunya juga harus diperhatikan bagaimana lingkungan kerja, kompetensi SDM- nya dan bagaimana memberi memotivasi kerja pegawai Tendik (tenaga pendidikan) maupun dosen yang ada di Unsulbar,” kata Andi Suryani Syamsuddin.

Baca juga :  Melalui Dialog, Bhabinkamtibmas Pulau Barrang Caddi Ajak Warga Jaga Kamtibmas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...